Iklan Layanan Masyarakat

KONI Temanggung Gelar Drumband Championship 2019
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 21 Jun 2019 121
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Bertujuan mencari bakat, pembinaan dan menumbuh kembangkan minat anak terhadap kesenian drumband Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Temanggung mengadakan acara Drumband Championship di GOR Bambu Runcing Kabupaten Temanggung, Kamis (20/6/2016).
Sebanyak 30 kelompok drumband tingkat Sekolah Dasar (SD) yang berasal dari eks. Karisidenan Kedu ditambah Kabupaten Kendal turut memeriahkan dan menyemarakan kegiatan tersebut.
Untuk setiap kelompoknya, rata-rata berjumlah 40 sampai 60 anak dengan membawakan maksimal 2 lagu bebas.
Dijumpai disela-sela penyelenggaraan acara, salah satu pengurus KONI Kabupaten Temanggung Mudiyono menjelaskan bahwa, acara tersebut sudah rutin diadakan tiap tahunnya dari tahun 2010 dengan anggaran yang berasal dari KONI dan didukung oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Temanggung.
Mudiyono juga menambahkan, pihaknya tidak memberikan sejumlah uang pembinaan, karena dirasa dari panitia menjelaskan kurang etis jika pada level anak-anak sudah mendapatkan hadiah. “Dikhawatirkan nantinya akan berefek pada tingkat lanjutannya hanya memacu untuk mencari hadiah dan materi saja mengikuti acara yang serupa,” tegasnya.
“Sehingga memang sengaja tidak memberikan hadiah berupa materi karena masih dalam taraf belajar,” terangnya. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung; Editor:Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top