Iklan Layanan Masyarakat

KOMUNITAS UKM MENDAPAT PENDAMPINGAN DARI UNNES
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 14 Agu 2019 91
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Dalam rangka kegiatan pengabdian dosen, Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Semarang (UNNES), melaksanakan Pelatihan, Pendampingan dan Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Potensi Sumber Daya Lokal.

Kegiatan berlangsung selama satu hari di Pusat Komunitas Kreatif Kabupaten Temanggung, Selasa (13/08/2019). Peserta berasal dari komunitas UKM kopi, UKM batik, makanan ringan dan desain grafis yang tergabung dalam anggota HIPMI Temanggung sejumlah 26 (dua puluh enam) orang.

Kegiatan Pelatihan dibuka oleh Kokok Adhi Wiratmoko, MT. Selaku Kasi Pemberdayaan Komunikasi dan Informasi Publik Bidang Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung.

Mewakili dari jurusan manajemen UNNES, Bayu Bagas Hapsoro, SE, MM. memberikan sambutan kepada para peserta. Acara dilanjutkan dengan materi untuk menciptakan energi positif pada perusahaan muda yang disampaikan oleh Vitradeie Noekent, SE, MM.  yang merupakan akademisi, dilanjutkan dengan materi sistem pencatatan keuangan dan akuntansi harga pokok produksi oleh Setyanto, SE. selaku narasumber praktisi.

Peserta diberi materi tentang cara perhitungan, siklus akuntansi dan beberapa teori akuntasi dasar dengan harapan bisa bermanfaat untuk bekal pengembangan UKM yang dikelola. Diharapkan  akan ada tindak lanjut setelah  diadakan pelatihan ini.

(MC TMG/Penulis: Kiki, Foto: Kiki, Editor: Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top