Iklan Layanan Masyarakat

Komunitas Peduli Kemanusiaan Temanggung Dukung Bulan Dana PMI
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 24 Okt 2019 30
Blog single photo

Temanggung, Media Center – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Temanggung tahun 2019 ini berkolaborasi dan menggandeng komunitas se-Kabupaten Temanggung dalam kegiatan Bulan Dana PMI dibarengi dengan kegiatan Komunitas Peduli Kemanusiaan yang diadakan di Pendopo Pengayoman Temanggung, Minggu (20/10/2019).
Hari Bulan Dana PMI tahun 2019 ini dilaksanakan mulai dari 1 Agustus 2019 kemarin dan diakhiri pada tanggal 31 Oktober 2019. Kegiatan ini diperuntukkan untuk membackup kegiatan kemanusiaan lainnya seperti bantuan-bantuan bencana alam, kekeringan dan lain sebagainya.
Sonny H. Wahyu selaku CEO PMI Kabupaten Temanggung menjelaskan bahwa kemungkinan kegiatan Bulan Dana PMI tahun 2019 ini diperpanjang sampai 30 November 2019. Dalam penggalangan dana untuk Bulan Dana PMI ini, PMI Kabupaten Temanggung menargetkan kepada seluruh kepala keluarga yang terdapat di wilayah Kabupaten Temanggung, seluruh siswa SD, SMP, SMA dan universitas Kabupaten Temanggung, Aparatur Sipil Negara, TNI dan Polri.
“Penggalangan dana ini setiap tahun meningkat. Alhamdulillah partisipasi masyarakat sangat tinggi dan tahun ini kami banyak dibantu oleh komunitas yang ada di Kabupaten Temanggung ini.”, tandas Sonny.
Target pengumpulan dana kemanusiaan untuk tahun 2019 ini sangat besar yaitu senilai 940 juta rupiah. PMI berharap bahwa target di tahun 2019 ini bisa tercapai. Tercatat data terupdate pada tanggal 10 Oktober 2019 dana yang sudah terkumpul sebesar 222 juta rupiah. Untuk mencapai target itu selain melakukan sosialisasi, PMI juga melakukan pemantauan karena semua wadah sudah tersebar ke seluruh kantor kecamatan dan desa serta dibantu oleh petugas dari kecamatan dan juga siswa-siswa. PMI juga melakukan cara jemput bola ke masing-masing kecamatan, desa maupun ke sekolah-sekolah yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Temanggung.
“Saya selaku CEO PMI Kabupaten Temanggung mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya semoga amal jariah dari seluruh warga Temanggung maupun yang di luar Temanggung dapat balasan dari Allah SWT.”, imbuh Sonny H. Wahyu. (MC TMG/Penulis,Foto : Cahya Editor:Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top