Iklan Layanan Masyarakat

Kominfo Temanggung Adakan Pelatihan E-Commerce di Fasilitas Puskomkref Tretep
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 08 Okt 2019 33
Blog single photo

Temanggung, Media Center,– Bertempat di Pusat Komunitas Kreatif (Puskomkref) Kecamatan Tretep, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung melaksanakan pelatihan dan pendampingan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan tema jual beli online (e-commerce).
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (2-3 Oktober 2019) ini, dibuka oleh Sumarlinah S.Sos., M.Si. selaku Sekretaris Dinkominfo yang berharap agar dengan pelatihan yang dilaksanakan dapat memajukan masyarakat Kecamatan Tretep, “Menjadi harapan kita bersama agar dengan pelatihan ini, dapat memajukan masyarakat Kecamatan Tretep”, harap Sumarlinah dalam kalimat sambutannya. Terlihat secara nyata antusias peserta ketika pelatihan berlangsung.
Narasumber pelatihan adalah Hairul Huda yang berasal dari Dinas Kominfo Kabupaten Temanggung. Huda memberikan penjelasan terkait dengan cara berdagang secara online, mulai dari pembuatan akun dagang online, kemudian dilanjutkan dengan pendampingan cara posting produk yang akan dijual.
Adapun peserta pelatihan adalah para pelaku usaha di Kecamatan Tretep. Hafid salah satu peserta pelatihan merasa berterimakasih dengan adanya pelatihan ini dan berharap diadakan pelatihan selanjutnya dengan tema dan materi berbeda agar menambah kemampuannya, terutama dalam pemanfaatan teknologi.  “Adanya fasilitas Puskomkref Kecamatan Tretep ini sangat membantu, terutama dalam hal ketersediaan akses internet, karena di daerah Tretep beberapa lokasi masih terkendala. Perlunya tindak lanjut untuk menjadikan pelatihan dan pendampingan dagang online ini agar dapat meningkatkan kesejahteraan pelaku UKM lebih cepat berkembang,” jelas Hafid penuh semangat.
Kokok Adhi Wiratmoko, ST, MT selaku Kepala Seksi Layanan Komunikasi dan Informasi Publik Dinkominfo menyampaikan harapan agar Puskomkref Kecamatan Tretep ini dapat menjadi percontohan bagi kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Temanggung. “Masyarakat Kecamatan Tretep dapat menjadi percontohan bagi kecamatan lain dan pelaku usaha di Tretep dapat maju dan kelak bersimbiosis pada kesejahteraan rakyat Tretep,” harap Kokok yang juga selaku PPTK Kegiatan. (MC TMG, Penulis, Foto: Hairul/Agung/Candra Editor:Ekape).

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top