Iklan Layanan Masyarakat

Kodim 0706 Gelar Halal Bi Halal dan Tasyakuran Kenaikan Pangkat

Kamis, 18 Apr 2024 07:30:43 96

Keterangan Gambar : Kodim 0706 Temanggung menggelar Halal Bi Halal dan Tasyakuran kenaikan pangkat di Sarwaguna, Rabu (17/4/2024).


Temanggung, MediaCenter- Keluarga besar Komando Distrik Militer (Kodim) 0706/Temanggung menggelar Halal Bi Halal dan Tasyakuran kenaikan pangkat bagi para prajuritnya. Acara digelar di Gedung Sarwaguna Makodim, Rabu (17/4/2024). 

Hadir dalam acara tersebut, Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo bersama Pj. Ketua TP PKK Temanggung Indira Prasmini Agung Prabowo, Ketua DPRD Yunianto beserta Ketua PIAD Nana Yunianto, Kapolres AKBP Ary Sudrajat beserta Ketua Bhayangkari Runi Ary Sudrajat, dan lain-lain. 

Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Inf. Sriyono mengatakan, Halal Bi Halal digelar usai menjalankan puasa Ramadan selama sebulan penuh. Melalui tradisi ini, melibatkan pertemuan dan saling memaafkan dan kembali ke fitri. 

"Alhamdulillah, kita bisa berkumpul di Aula Sarwaguna ini untuk melaksanakan Halal Bi Halal, karena sebulan lamanya kita melaksanakan puasa dan merayakan Idul Fitri. Melalui Halal Bi Halal ini kita saling memaafkan, mudah-mudahan kita senantiasa diampuni menjadi orang yang beriman dan bertakwa," ujar perwira dengan dua melati di pundaknya ini. 

Selanjutnya, Dandim juga menyampaikan, bahwa pada kesempatan ini sekaligus menjadi tasyakuran bagi anggotanya yang naik pangkat. Kenaikan pangkat mulai jajaran perwira, bintara, hingga tamtama.  

"Tasyakuran kenaikan pangkat untuk perwira ada dua orang dari Kapten ke Mayor dan Letnan Dua, kemudian sejumlah bintara dari Peltu ke Pelda, Serma, Serka, Sertu, ada kopral-kopral, Koptu tamtama dan sebagainya. Dengan kehadiran Forkopimda diharapkan menambah semangat, guyub rukun dan sinergitas TNI, Polri bersama Pemerintah Daerah," katanya. 

Mewakili prajurit yang mendapat kenaikan pangkat, Mayor Arm Tur Sutrisna mengaku bersyukur dirinya mendapat anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Yakni, dari Kapten menjadi Mayor atau melati satu di pundak, yang artinya dari perwira pertama (pamen) menjadi perwira menengah (pamen). 

"Bagi saya ini adalah anugerah, karena saya berpangkat kapten itu sudah 18 tahun, dari anak saya umur 11 tahun yang sekarang sudah Letnan Satu (Lettu) di mana tahun depan anak saya Kapten. Kalau tidak naik pangkat, maka sama-sama Kapten, tapi Alhamdulillah sekarang saya sudah Mayor. Mewakili rekan-rekan yang naik pangkat, kami  ucapkan terimakasih kepada Komandan Kodim dan Staf Personil," tandasnya.(ary;tik;kdim;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top