Iklan Layanan Masyarakat

Ketua TP PKK: Selesai Program PMT, Tetap Berikan Makanan dengan Kecukupan Gizi

Jumat, 28 Jul 2023 15:43:23 213

Keterangan Gambar : Ketua TP PKK: Selesai Program PMT, Tetap Berikan Makanan dengan Kecukupan Gizi


Temanggung, Media Center - Ketua Tim Pengerak PKK beserta Ketua PIAD (Pesatuan Istri Anggota Dewan) DPRD Kabupaten Temanggung kembali melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) penurunan angka stunting melalui program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Balita, Batita dan ibu hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK) di Desa Banaran dan Gemawang, Kecamatan Gemawang, Temanggung, Rabu (26/7/2023).

Memasuki hari ke-72, menu makanan yang disajikan adalah orak-arik telur. Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung, Eni Maulani Saragih berpesan, setelah selesai di hari ke-90 nanti, ibu-ibu Balita diharapkan tetap memberikan makanan dengan nilai gizi yang baik untuk anak. Hal ini dikarenakan agar perkembangan, serta pertumbuhan balita tetap berjalan dengan maksimal.

Sejumlah 66 balita dan 2 ibu hamil KEK di Desa Banaran, serta 45 balita stunting dan 8 Ibu hamil KEK di Desa Gemawang rutin mendapatkan PMT yang disediakan oleh para kader satgas stunting. Alhasil terdapat 50 anak dari Desa Banaran mengalami kenaikan Berat Badan (BB) dan 39 anak mengalami kenaikan Tinggi Badan (TB), dan di Desa Gemawang terdapat 27 anak mengalami kenaikan BB dan 22 anak mengalami kenaikan TB, sedangkan anak lainnya masih belum menunjukkan perkembangan yang signifikan. (MC.TMG/chy;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top