Iklan Layanan Masyarakat

Ketua TP PKK Kampanyekan Jo Kawin Bocah pada Acara Saka Bhakti Husada in Action

Kamis, 03 Agu 2023 19:57:51 328

Keterangan Gambar : Ketua TP PKK Kampanyekan Jo Kawin Bocah pada Acara Saka Bhakti Husada in Action


Temanggung, MediaCenter - Eni Maulani Saragih Al Khadziq selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung menghadiri acara Saka Bhakti Husada in Action yang digelar di Omah Kebon Temanggung pada Kamis (3/8/2023).

Kehadiran Ketua TP PKK Temanggung disambut meriah oleh anggota Saka Bhakti Husada, yang merupakan gerakan pramuka di bawah binaan Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung. 

Dalam kesempatan tersebut, Eni Maulani Saragih menyampaikan, bahwa dalam mewujudkan Zero Stunting di Kabupaten Temanggung perlu melibatkan banyak pihak, salah satunya adalah generasi muda sebagai kader kesehatan remaja. 

"Generasi muda berperan penting sebagai kader kesehatan remaja, tak terkecuali sebagai motor penggerak dalam percepatan penurunan stunting dan gerakan pramuka melalui Saka Bhakti Husada inilah salah satu wadah untuk mengembangkan minat, pengetahuan, serta keterampilan di bidang kesehatan," tuturnya. 

Saka Bhakti Husada telah memiliki strategi tersendiri dalam upaya percepatan penurunan angka stunting, yaitu melalui "Aksi Bergizi". Adapun maksud dari Aksi Bergizi tersebut adalah rutin sarapan pagi, minum tablet tambah darah bagi remaja putri secara rutin seminggu sekali, melakukan aktivitas fisik, dan juga mengkampanyekan "Jo Kawin Bocah".

"Aksi bergizi yang digerakkan oleh Saka Bhakti Husada diharapkan dapat memunculkan kader-kader kesehatan remaja yang dapat turut serta mengkampanyekan perilaku sehat untuk menciptakan generasi yang unggul dan sehat," tambahnya. 

Eni Maulani berharap, acara Saka Bhakti Husada in Action untuk Aksi Bergizi dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan menjangkau pelajar tingkat SMA sederajat di Kabupaten Temanggung. 

"Agar semakin banyak kader-kader kesehatan dari Saka Bhakti Husada. Jadilah duta kesehatan bagi teman sebaya untuk turut mengkampanyekan pencegahan stunting dan " Jo Kawin Bocah". Pramuka jaya, Saka Bhakti Husada hebat, Indonesia sehat," pungkasnya. (MC.TMG/nin;wll;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top