Iklan Layanan Masyarakat

Kerja Bakti Bersih Bumi Sambut Bulan Suci Dilaksanakan Serentak di Temanggung

Minggu, 19 Mar 2023 19:43:51 355

Keterangan Gambar : Kerja Bakti Bersih Bumi Sambut Bulan Suci Dilaksanakan Serentak di Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, masyarakat di wilayah Kabupaten Temanggung melaksanakan Kerja Bakti Bersih Bumi, Minggu (19/3/2023).

Sesuai dengan Intruksi Bupati Nomor 1 Tahun 2023 tentang Gerakan Bersih Diri dan Bersih Bumi yang ditujukan kepada seluruh Pemerintah Desa/Kelurahan, Ketua Rukun Warga/Rukun Tetangga, Kepala Lingkungan, dan seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan Gerakan Kerja Bakti Bersih Bumi pada hari Minggu (19/3/2023) Pukul 07.00-selesai di lingkungan masing-masing.

Camat Tlogomulyo Djoko Prasetija mengatakan, di wilayah kerjanya kegiatan bersih-bersih dilaksanakan secara menyeluruh di seluruh desa di Kecamatan Tlogomulyo. 

Gerakan kebersihan juga melibatkan relawan Mancing Mania Temanggung (MMT) untuk membantu membersihkan sungai yang dibagi di setiap kecamatan di Kabupaten Temanggung. 

“Saat ini, masih banyak masyarakat yang membuang sampah di sungai. Padahal dengan banyaknya sampah di sungai akan membuat habitat di sungai menjadi kotor, akibatnya banyak ikan yang mati karena pencemaran, sehingga diperlukan kesadaran bersama untuk menjaga kebersihan,” ungkapnya.

“Harapan saya, kegiatan ini bisa rutin tidak hanya temporer atau karena kegiatan menyambut bulan Ramadhan saja, tetapi menjadi kegiatan rutin untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan bebas sampah,” imbuhnya.

Jeny, Koordinator Relawan MMT mengatakan, relawan MMT beranggotakan relawan dari berbagai kecamatan yang sudah dibentuk kepengurusan di tiap Korwil untuk membantu kegiatan kebersihan di tiap kecamatan, terutama untuk kebersihan sungai.

Menurutnya, kondisi kebersihan sungai di Temanggung saat ini masih terkendali, meskipun masih ada beberapa sungai yang belum bisa tertangani. Kedepan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat.

“Mari kita bersama untuk menjaga kebersihkan sungai di wilayah masing-masing, kepedulian masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga kebersihan sungai,” tandasnya. (MC TMG/sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top