Iklan Layanan Masyarakat

Kembangkan Pengelolaan Konten, Dinkominfo Grobogan Lakukan Kunker ke Dinkominfo Temanggung

Senin, 22 Jun 2023 13:22:35 217

Keterangan Gambar : Kembangkan Pengelolaan Konten, Dinkominfo Grobogan Lakukan Kunker ke Dinkominfo Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung menerima kunjungan kerja (kunker) dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Grobogan pada Kamis (22/6/2023). Rombongan disambut hangat oleh Kepala Dinkominfo Kabupaten Temanggung Gotri Wijianto Wuriatmojo didampingi Sekretaris Dinkominfo Adi Pitoko, tim dari Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, LPPL Radio eRTe FM, LPPL Temanggung TV dan perwakilan Forum Jurnalis Temanggung di Aula Dinkominfo. 

Kepala Dinkominfo Kabupaten Temanggung Gotri Wijianto menjelaskan mengenai pengelolaan berbagai media yang dikelola Dinkominfo Kabupaten Temanggung, mulai dari media online, pengelolaan media sosial, media elektronik, dan kemitraan dengan berbagai media.
  
“Dinkominfo Temanggung sudah mempunya LPPL Temanggung TV yang didirikan pada tahun 2015. Ada juga Radio eRTe FM, yang pada tahun 2022 berhasil meraih penghargaan Terbaik I Kategori Radio Ramah Anak. Untuk pengelolaan konten di media sosial, selain dari jurnalis Dinkominfo kita juga melibatkan kontributor dari Kecamatan dan OPD, sehingga bisa mendapatkan informasi yang up to date. Selain itu Dinkominfo Temanggung juga menjalin kemitraan dengan jurnalis dari berbagai media yang tergabung dalam Forum Jurnalis Temanggung,” jelasnya.

Sekretaris Diskominfo Kabupaten Grobogan Mujahid Fadlil pada sela-sela kunjungan ke studio LPPL Temanggung TV mengatakan, Dinkominfo Temanggung dipilih menjadi lokasi kunker, dikarenakan Dinkominfo Temanggung, terutama dalam pengelolaan informasi komunikasi publik lebih maju, terbukti dengan pengelolaan, baik LPPL Radio dan juga sudah ada LPPL Temanggung TV, yang menjadi semangat bagi Diskominfo Kabupaten Grobogan untuk bisa mengadopsi, mengadaptasi dan mengimplementasikan di Diskominfo Kabupaten Grobogan.

“Harapan kami, yang kami terima ini bisa bermanfaat untuk mengembangkan pengelolaan konten, media publik dan kemitraan dengan berbagai media, sehingga di Kabupaten Grobogan bisa berjalan lebih baik lagi,” ungkapnya.

“Kami berbahagia dan bersyukur bisa datang ke sini, karena baik yang tampak dari bangunan dan yang dilaksanakan memang lebih baik, dan itu bisa kami tiru untuk pengembangan di Kabupaten Grobogan,” pungkasnya. (MC TMG/sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top