Iklan Layanan Masyarakat

Karena Kopi Aku Kembali, Tagline Festival Kopi Temanggung Tahun Ini
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 18 Sep 2019 188
Blog single photo

Temanggung, MediaCenterGelaran Festival Kopi Temanggung bakal dimeriahkan dengan ratusan tenan yang akan memanjakan penggila kopi dan kuliner. Agenda rutin tahunan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPC Temanggung ini akan dibuka Kamis (19/9/2019) besok di Gedung Pemuda Temanggung. Tidak hanya kopi, gelaran tahun kelima ini juga akan dimeriahkan kuliner dan multiproduk yang diproyeksikan menjadi destinasi wisata kuliner tahunan.

Ketua Umum BPC HIPMI Temanggung, Abas Zahrotin, mengatakan, dasar dari kegiatan Festival Kopi adalah memperkenalkan kepada publik bahwa Temanggung merupakan produsen kopi dengan kualitas yang unggul. Dengan meningkatnya popularitas kopi lereng Gunung Sindoro, Sumbing dan Prau ini, maka akan berdampak langsung bagi peningkatan angka penjualan.

“Spesialnya kopi kita tidak hanya klaim, dalam berbagai perlombaan uji cita rasa yang digelar dengan juri kelas dunia, kita selalu mendapatkan nomor. Ini artinya, kopi kita punya posisi yang strategis. Peran Festival Kopi adalah membuka peluang pasar yang lebih lebar,” katanya.

Tidak hanya kopi, pada Festival Kopi Temanggung ini juga akan diikuti ratusan stand kuliner dan multiproduk. Sebagian besar dari para peserta adalah UMKM anggota HIPMI dan UMKM dari Temanggung non-HIPMI. “Sisanya sekitar 20 persen dari luar. Ini murni pemberdayaan, bagaimana UMKM kita mampu terangkat ke ruang ekonomi yang lebih strategis lagi,” papar pria yang juga Ketua STAI Tanbihul Ghofilin Banjarnegara ini.

Berbagai hiburan juga akan ditampilkan pada event bertajuk “Karena Kopi Aku Kembali” ini, mulai dari kesenian tari-tarian sampai kesenian musik. Disamping itu, sejumlah event perlombaan juga digelar untuk memeriahkan. “Target kita mendatangkan puluhan ribu pecinta kopi dari dalam Temanggung dan kota-kota besar di seluruh Indonesia. Beberapa buyer dari luar negeri juga sudah menanyakan tentang event ini. Jika skenario ini sukses, maka perputaran uang di Temanggung akan meningkat, dampaknya, pertumbuhan ekonomi di Temanggung dapat lebih meningkat pula,” lanjut ayah satu anak ini.

Abaz juga mengatakan, untuk mencapai angka kunjungan yang tinggi itu, berbagai langkah promosi telah dilakukan. Selain melalui media reklame konvensional seperti billboard diberbagai kota besar, spanduk dan melalui mobil penerangan, pihaknya juga mengadakan sayembara ngopi gratis berhadiah kambing. “Promo berhadiah juga kami berikan, diantaranya ada minum kopi berhadiah rumah. Ada dua unit rumah yang kami siapkan. Rumah ini tidak gratis sepenuhnya ya, kami hanya membayarkan uang mukanya. Cicilan selanjutnya dilanjutkan pemenang kalau akan diambil,” tandas pria yang jurnalis televisi swasta nasional tersebut. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung Editor:Ekape )

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top