Iklan Layanan Masyarakat

Kantor Pertanahan Temanggung Kebut Penerbitan 21 Ribu Sertifikat Tanah

Minggu, 29 Sep 2023 19:29:53 438

Keterangan Gambar : Kantor Pertanahan Temanggung Kebut Penerbitan 21 Ribu Sertifikat Tanah


Temanggung, Media Center - Kantor Pertanahan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah mematok target penerbitan sertifikat untuk 44.000 bidang tanah pada tahun 2023 ini. Penerbitan sertifikat tanah tersebut merupakan lanjutan dari Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dicanangkan pemerintah.

Kepala Kantor Pertanahan Temanggung, Retno Kustiyah mengatakan, PTSL berlangsung atas kerjasama pemerintah daerah hingga desa. Program ini bergulir secara bertahap. Khusus tahun ini, PTSL menyasar 41 desa dan kelurahan yang tersebar di 9 kecamatan.

"Target total PTSL di Temanggung pada tahun 2023 sebanyak 44.000 sertifikat,  dan 23.000 sudah diterbitkan, sedangkan 21.000 proses. Ditargetkan akhir tahun ini target 21.000 selesai semuanya," katanya, Jumat (29/9/2023). 

Ia menyebutkan, dari keseluruhan bidang tanah di Temanggung sudah 60 persen kini yang telah bersertifikat. Jumlah capaian tersebut akan terus digenjot melalui program serupa, yakni PTSL.

"Oleh karena itu, kami gencar menyosialisasikan program tersebut kepada warga yang belum mendaftar agar segera mendaftar. Dengan adanya program ini perlahan mengurangi, semua akan terdaftar," ungkapnya.
 
Ia menjelaskan, PTSL adalah program stategis nasional dengan tujuan membangun data bidang tanah berkualitas, sehingga seluruh bidang tanah dapat terdaftar secara lengkap dan akurat. 

"Sejauh ini, penyuluhan terus dilakukan ke desa-desa. Kami tidak memungkiri, peran aktif masyarakat menentukan kunci kesuksesan PTSL," tandasnya. (MC.TMG/fir;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top