Iklan Layanan Masyarakat

KAGAMA: Guyub, Rukun lan Migunani

Sabtu, 08 Jul 2023 08:22:30 843

Keterangan Gambar : KAGAMA: Guyub, Rukun lan Migunani


Temanggung, MediaCenter- Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Ganjar Pranowo melalui rekaman video memberikan ucapan selamat atas pelantikan Pengurus Cabang KAGAMA Temanggung. Ganjar juga berpesan kepada seluruh Pengurus dan Anggota KAGAMA untuk selalu rukun dan berguna bagi nusa, dan bangsa. 

"Pelantikan ini bukanlah seremoni belaka, ada banyak tugas yang menanti, seperti pepatah yang selalu kita ugemi dalam organisasi ini, Guyub, Rukun lan Migunani. Saya yakin, teman-teman semua mampu mewujudkan itu, banyak sekali caranya. Tentu dengan kearifan dan kreatifitas untuk membantu Temanggung khususnya dan Jawa Tengah menjadi daerah yang maju. Selama berbakti untuk nusa dan bangsa,“  tuturnya. 

Hal itu disampaikan, pada saat pelantikan Pengurus Cabang KAGAMA Temanggung masa bakti 2022-2027 di Aula Sentra Terpadu Kartini/Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Grahita (BBRSBG) Jalan Kartini Temanggung, Jumat (07/07/2023) malam. 

KAGAMA merupakan organisasi persatuan alumni Universitas Gadjah Mada, yang mulai digagas pada tahun 1956 oleh para alumni generasi pertama UGM untuk memberikan kontribusi dalam mencari jalan keluar atas permasalahan bangsa dalam berbagai sektor.

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Cabang KAGAMA  Temanggung Irawan Prasetyadi, yang juga mantan Wakil Bupati Temanggung Periode 2013-2018 menyampaikan, bahwa kedepannya, KAGAMA Temanggung dengan kepengurusan yang baru, dituntut untuk memenuhi visi, misi dan tujuan KAGAMA dalam bentuk program nyata. 

“KAGAMA dituntut kontribusinya bagi Temanggung, sehingga dapat dirasakan manfaat kehadirannya oleh masyarakat Temanggung," jelasnya. 

Irawan menambahkan, walaupun terdapat  perbedaan pendapat, kita tetap bersatu dalam KAGAMA. 
 
"Perbedaan politik, merupakan dinamika KAGAMA, apapun perbedaan, beda pendapat, beda pilihan, dan lain sebagainya, kita satukan dalam KAGAMA," imbuhnya. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Hary Agung Prabowo yang hadir mewakili Bupati Temanggung menyampaikan, apresiasi yang tinggi kepada KAGAMA yang selama ini sudah berkiprah, berkontribusi dan bersinergi bersama-sama dalam membangun Kabupaten Temanggung. 

"Kabupaten Temanggung masih membutuhkan uluran tangan bapak, ibu alumni. Tentu semuanya sesuai dengan kapasitas dan kedudukan masing-masing  dengan slogan "Guyub, Rukun Migunani".
Mari kita bahu-membahu menyongsong masa depan Kabupaten Temanggung agar semakin toto, titi, tentrem, marem dan gandem," katanya. 

Ia menambahkan, bahwa Kabupaten Temanggung telah meraih juara PPD selama 3 kali tingkat nasional, WTP sudah 11 kali dan menjadi kabupaten terinovatif di Indonesia. 

Tingkat kemiskinan menurun, harga kopi juga naik. Tingkat pendapatan per kapita Kabupaten Temanggung juga tinggi dan pertumbuhan ekonominya terbaik di eks-Karesidenan Kedu. 

Tidak lupa, Sekda berpesan kepada  pengurus KAGAMA untuk selalu bersinergi demi kepentingan masyarakat Temanggung.

"Sukses dan selamat kepada pengurus KAGAMA Kabupaten Temanggung. Mudah-mudahan, kita selalu bersinergi bersama, demi kepentingan masyarakat Kabupaten Temanggung," tandasnya. (MC.TMG/ Eknu; Zie;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top