Iklan Layanan Masyarakat

Kader PKK Temanggung Diajari Cara Jual Beli Online
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 24 Okt 2019 32
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter- Selasa  (22/10/2019) Pusat Komunitas Kreatif  (Puskomkref) kembali mengadakan pelatihan dengan peserta ibu-ibu kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Temanggung dengan materi jual beli online.
Pelatihan jual beli online ini mendatangkan narasumber dari salah satu penggiat jual beli online yang sudah sukses menggeluti dunia perdangangan pada dunia maya. Antusias dari PKK Kabupaten Temanggung sangat luar biasa, terlihat tidak hanya dari lingkup kota Temanggung saja yang mengikuti pelatihan ini, melainkan dari kecamatan yang cukup jauh, seperti Kecamatan Tretep, Kecamatan Bansari, dan kecamatan lainnya.
Sebagai narasumber pelatihan, Wahyudi (25) menyampaikan tips dalam jual beli online “Kita harus pintar-pintar memilih barang dan melihat harga, karena barang dengan harga murah belum tentu memiliki kualitas dengan yang kita inginkan”, jelas Wahyudi. “Dengan kata lain berjualan online kita haruslah bijak dalam memilih barang dan harga, agar ekpektasi yang kita pikirkan dapat terwujud.”, tambahnya.
Kendala utama pelatihan tersebut adalah kurang meratanya pemahaman peserta pelatihan terhadap media dagang serta strategi jual beli online. Strategi dagang semisal “Pada Pulau Jawa harganya mahal, tetapi diluar Pulau Jawa harganya dapat murah dengan limit pembelian tertentu”, jelas narasumber. Pasar jual beli online tidak hanya sebatas satu wilayah saja, melainkan pasarnya meliputi seluruh dunia selama terhubung dalam jaringan internet.
Keuntungan yang akan didapat oleh PKK Temanggung adalah mereka dapat memasarkan produk kreasi yang dihasilkan ke seluruh dunia, namun tidak dapat dipungkiri bahwasanya selain memiliki keuntungan sendiri pastilah ada kerugian, kerugian yang selalu melirik pelaku jual beli online adalah seperti kehilangan akun atau lebih parahnya akunnya diberitahukan kepada orang yang tidak dikenal, sehingga kemungkinan besar disalahgunakan oleh. (Foto: Candra/Penulis: Agung Editor:Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top