Iklan Layanan Masyarakat

Jelang Panen Tembakau, Pemkab Pastikan Pedagang Sudah Divaksin Covid

Jumat, 06 Agu 2021 09:39:16 537

Keterangan Gambar : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Gugus Tugas Pertembakauan Kabupaten Temanggung bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama perwakilan pedagang tembakau di Ruang Rapat Dinkes Temanggung, Kamis (5/8/2021). 


Temanggung, MediaCenter  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung melalui Gugus Tugas Pertembakauan Kabupaten Temanggung bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama perwakilan pedagang tembakau di Ruang Rapat Dinkes Temanggung, Kamis (5/8/2021). 

Rakor dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Kabupaten Temanggung yang juga Ketua Gugus Pertembakauan Sri Haryanto, Sekretaris Dinkes Dwi Sukarmei, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kabupaten Temanggung dan perwakilan pedagang tembakau.

Sri Haryanto saat ditemui setelah kegiatan rakor mengatakan, Pemkab Temanggung melalui Gugus Tugas Pertembakauan dan instansi terkait memberikan fasilitas berupa vaksinasi kepada pedagang tembakau dan memberikan imbauan kepada para pedagang tembakau untuk melakukan vaksinasi guna mencegah penularan Covid-19, sehingga nanti proses jual beli tembakau dapat berjalan dengan lancar. 

“Pemerintah Kabupaten Temanggung menaruh perhatian untuk menyiapkan para pedagang tembakau, utamanya memfasilitasi vaksin supaya nanti kemungkinan penularan Covid sangat terjaga, sehingga nanti bisnis atau jual beli pertembakauan bisa berjalan lancar,” ungkapnya. 

Ia juga meminta kepada para pedagang agar protokol kesehatan benar-benar dilaksanakan, karena panen tembakau merupakan momen yang paling bagus dan paling baik untuk perekonomian Temanggung.

“Diharapkan jual beli tembakau di Temanggung bisa berjalan dengan lancar, kondusif, dan tentu nanti harganya bisa lebih baik, prosesnya lancar, sehingga semua pihak yang terlibat di pertembakauan semuanya diuntungkan,” imbuhnya.

Pihaknya juga akan terus selalu berkomunikasi dan membuka layanan hotline apabila ada keluhan di lapangan, baik dari petani maupun pedagang.

“Dinas Kesehatan pada hari Jumat dan Sabtu besok akan melakukan vaksinasi kepada sekitar 650 orang. Harapannya tidak ada kendala yang berarti, karena ini merupakan program rutin yang sudah dilaksanakan,” kata Dwi Sukarmei, Sekretaris Dinkes Temanggung.

Ia berharap kegiatan vaksinasi bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala. (MC TMG/Av;Cy;Sv)

Pencarian:

Komentar:

Top