Iklan Layanan Masyarakat

Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024, FKUB Adakan Ngobrol Bareng Lintas Agama

Jumat, 19 Jan 2024 10:02:29 260

Keterangan Gambar : Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024, FKUB Adakan Ngobrol Bareng Lintas Agama


Temanggung, MediaCenter – Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Temanggung mengadakan "Forum Ngobrol Bersama" Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) dan seluruh Camat di Kabupaten Temanggung. Kegiatan berlangsung di Pendopo Pengayoman Temanggung, Kamis (18/1/2024).

Ketua FKUB Kabupaten Temanggung Ahmad Sholeh menyampaikan, dari diskusi bersama yang dilaksanakan, diperoleh komitmen bersama, baik dari Pemerintah, FKUB, tokoh masyarakat, dan tokoh agama di Temanggung untuk tetap menjaga kedamaian pada pelaksanaan Pemilu mendatang.

“Temanggung saat ini sudah damai dan sejuk, untuk itu mari kita jaga bersama dengan nilai-nilai universal agama. Kita ciptakan masyarakat Temanggung yang saling cinta, saling kasih dan saling sayang,” ungkapnya. 

Ia berharap, pondasi kerukunan yang telah dibangun jangan sampai terganggu dengan adanya pesta demokrasi.

“Mari kita tetap jaga kesejukannya, semua umat beragama didorong oleh agamanya untuk berlomba kebaikan, sehingga terwujud Temanggung yang damai dan sejuk,” imbuh Ketua FKUB. 

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Hary Agung Prabowo menyampaikan, tahun 2024 merupakan tahun politik, sehingga diperlukan sinergitas bersama dalam menjaga kondusifitas di Kabupaten Temanggung.

“Saya harapkan melalui dikusi dan sharing pendapat ini para Camat, tokoh agama, tokoh masyarakat yang hadir bisa meneruskan kepada masyarakat yang ada di wilayah masing-masing. Agar di tahun politik ini pesta demokrasi bisa berjalan dengan damai, tentram, sejuk, dan menyenangkan,” pungkasnya. (MC.TMG/sv;tfa;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top