Iklan Layanan Masyarakat

Jaga dan Perkuat Kondusifitas, Pemkab Adakan Silaturahmi dengan Ormas

Rabu, 09 Mar 2022 15:58:09 747

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo hadir sekaligus membuka kegiatan Silaturahmi Organisasi Masyarakat (Ormas) Kabupaten Temanggung yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Badan Kesbangpol) Temanggung yang berlangsung di Ruang Aula Sindoro Sumbing, Polres Temanggung, Rabu (9/3/2022).


Temanggung, Media Center – Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo hadir sekaligus membuka kegiatan Silaturahmi Organisasi Masyarakat (Ormas) Kabupaten Temanggung yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Badan Kesbangpol) Temanggung yang berlangsung di Ruang Aula Sindoro Sumbing, Polres Temanggung, Rabu (9/3/2022). 

Turut hadir dan mengikuti kegiatan, Kepala Kesbangpol Temanggung, Djoko Prasetyono, Kapolres Temanggung, AKBP Burhanuddin yang juga berperan sebagai narasumber, perwakilan Kodim Temanggung, perwakilan Kajari Temanggung, Camat dan seluruh peserta Ormas Kabupaten Temanggung.

Pemkab Temanggung melalui Badan Kesbangpol melaksanakan kegiatan tersebut selama satu hari dan berdasar pada peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 56 Tahun 2017 tentang Pengawasan Organisasi Kemasyarakatan di Lingkungan Menteri Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah.

Kepala Kesbangpol mengatakan, tujuan terselenggaranya kegiatan tersebut adalah untuk menjalin tali silaturahmi dan menjaga hubungan yang harmonis antara Ormas dengan Pemkab dan Ormas dengan masyarakat, serta menciptakan kondusifitas yang terjaga dengan baik.

“Untuk menjalin hubungan baik antara Ormas dengan Pemerintah, antara Ormas dengan masyarakat guna menjaga kondusifitas yang baik,” terangnya.

Selanjutnya, Wabup dalam sambutannya mengungkapkan, dengan berlangsungnya kegiatan silaturahmi yang bertujuan untuk menciptakan kekompakan dan kondusifitas ini dapat menjadi modal utama dalam menjalankan program pembangunan daerah.

“Kalo masyarakatnya dalam satu tempat terjadi perselisihan, maka pembangunan tidak bisa dijalankan. Pasti banyak hambatan-hambatan yang kita hadapi. Jangan sampai ke depannya terjadi gesekan-gesekan antar Ormas di Kabupaten Temanggung,” katanya.

Wabup berharap, kegiatan yang berlangsung ini dapat menjadi cikal bakal dan berjalan secara rutin. Lebih lanjut, kerjasama antara Pemkab dan Ormas, maupun Ormas dengan masyarakat untuk ditegakkan guna melawan masalah dan kerusuhan yang dapat memecah belah NKRI. 

“Kami yang ada di jajaran Pemerintah Daerah tidak akan bisa berbuat banyak tanpa dibantu panjenengan semuanya, saya harapkan panjenengan menjadi garda terdepan dalam menangkis segala hal yang sifatnya nanti akan merusak kita semuanya dan negara tercinta kita ini,” tegasnya. (MC.TMG/wl;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top