Iklan Layanan Masyarakat

Indira: Perlu Keterlibatan Seluruh Pihak dalam Program Holistik Integratif

Senin, 15 Jan 2024 08:52:19 232

Keterangan Gambar : Indira: Perlu Keterlibatan Seluruh Pihak dalam Program Holistik Integratif


Temanggung, MediaCenter - Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung Indira Agung Prabowo menghadiri acara Pelantikan Pengurus Cabang HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini) se-Kabupaten Temanggung periode 2023-2027 di Graha Bhumi Phala, Temanggung, Sabtu (13/1/2024).

Turut hadir, Sekretaris Dindikpora M. Fahmi Hidayat, Humas INISNU Bio Novika, Kaprodi PIAUD Yenny Aulia Rachman, Ketua IPI Kabupaten Temanggung Widhiantara, Kepala Yayasan PAUD Samudra Ilmu Dedi Adrianto, Perwakilan INISNU, Ketua HIMPAUDI Kecamatan, Penilik PAUD, Bunda PAUD Kecamatan, Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang HIMPAUDI se-Kabupaten Temanggung, serta seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan anggota HIMPAUDI se-Kabupaten Temanggung.

HIMPAUDI adalah sebuah organisasi independen yang menghimpun unsur pendidik dan tenaga kependidikan di seluruh Indonesia.

HIMPAUDI wajib melaksanakan program Holistik Integratif yang merupakan penanganan anak usia dini secara utuh/ menyeluruh yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, serta perlindungan untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak usia dini.

Indira menjelaskan, dalam menerapkan program Holistik Integratif perlu melibatkan pihak terkait, baik instansi pemerintah, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi, tokoh masyarakat, dan orang tua.

“Tingginya kasus stunting di Kabupaten Temanggung memerlukan kerjasama lintas sektor. Salah satu upaya yang penting dilakukan adalah adanya kerjasama Bunda PAUD di wilayah kecamatan dengan lembaga PAUD yang ada di wilayahnya," katanya. 

Indira juga menambahkan, dengan terbentuknya Tim Percepatan Penurunan Stunting dari tingkat desa, dapat menjadi solusi yang kegiatannya bersinergi dengan lembaga pendidikan yang ada di desa.

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan berdampak positif bagi penurunan angka stunting di Kabupaten Temanggung,” tandas Indira. (Dw;Ekape)

@pj_bupati_temanggung 
@pemkabtmg 
@pkkjateng
@kominfotmg 
@mediacentertemanggung
@infopublik.id
@himpaudi_tmg

#pkkpusat #pkkjateng #pkktemanggung #pkktmg #himpaudi #pelantikanhimpaudi #himpauditemanggung

Pencarian:

Komentar:

Top