Iklan Layanan Masyarakat

IMC Gelar Jambore di Kledung, Temanggung

Minggu, 23 Jul 2023 08:57:55 374

Keterangan Gambar : IMC Gelar Jambore di Kledung, Temanggun


Temanggung, Media Center - Bupati Temanggung HM. Al Khadziq beserta jajaran Forkopimda dan kepala Perangkat Daerah terkait menyambut kedatangan rombongan Jambore Indonesia Motorhome Club (IMC), di Pendopo Pengayoman Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (21/7/2023).

Sebanyak 42 kendaraan roda empat jenis campervan, caravan hingga bus yang direnovasi sedemikian rupa milik para penggemar otomotif dari berbagai daerah di Indonesia terparkir di halaman Pendopo Pengayoman, Temanggung untuk diberangkatkan menuju rest area Kledung oleh Bupati Temanggung. 

Peserta jambore berasal dari Bali, Kalimantan, Semarang, Purbalingga, Yogyakarta, Lampung, Jabodetabek dan lain sebagainya.

Rombongan mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Temanggung, termasuk menikmati beragam kulinernya.

Bupati berharap, kegiatan jambore IMC akan berlangsung dengan lancar. Para peserta jambore akan disuguhkan keindahan alam Kledung, beserta kulturnya.

“Dan pesan saya, jangan lupa kabarkan ke seluruh dunia,” pesan Bupati.

Ketua Jambore IMC, Hauwke Setjodiningrat yang juga merupakan orang asli Temanggung mengajak para peserta untuk menikmati keindahan kota tembakau mulai dari proses tanam hingga menjadi produk. 

Hauwke juga berharap pada peserta dapat mengabarkan ke teman-teman yang lain agar kota Temanggung menjadi salah satu tujuan wisata. Karena posisi kota Temanggung berada di tengah-tengah antara destinasi wisata, khususnya Jawa Tengah.

“Ada Borobudurnya, ada segoro kidul, ada juga Karimunjawa dan diapit beberapa gunung, ada Sindoro, Sumbing, Merbabu dan lain sebagainya. Jadi di sini ini, tempat destinasi yang tepat sekali,” ungkap Hauwke. (MC.TMG/Chy;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top