Iklan Layanan Masyarakat

HUT ke-78 RI, Terus Melaju untuk Indonesia Maju

Jumat, 18 Agu 2023 17:51:03 446

Keterangan Gambar :


Temanggung, Media Center - Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 dengan tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju" bertempat di Alun-alun Temanggung, Kamis (17/08/2023).

Bupati Temanggung HM. Al Khadziq bertindak sebagai inspektur upacara, Ketua DPRD Temanggung Yunianto bertindak sebagai pembaca pembukaan UUD 1945, Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat, Dandim 0706 Temanggung Letkol Inf Sriyono, Kajari Temanggung Nilma, Kepala Pengadilan Negeri Dyan Martha, juga turut hadir pada upacara. 

Para Kepala OPD dan tamu undangan lain juga turut memberi penghormatan kepada sang Merah Putih.

Dari peserta upacara diikuti oleh pasukan dari Kodim 0706, Polres Temanggung, Dinas Perhubungan, BPBD, Tagana, Korpri, Linmas, Satpam, Senkom, Rapi, ORARI, Banser, Kokam dan Pelajar.

Rangkaian upacara ini berjalan dengan khidmat dan lancar, para peserta mengikuti dengan seksama.

"Alhamdulillah, di hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 ini, kita masih dikaruniai nikmat hidup rukun, damai dan terus menjalin persahabatan dalam pergaulan dunia. Selain rasa syukur, penghargaan setinggi-tingginya mesti kita haturkan kepada para pejuang, dari mereka kita tahu kehormatan memang harus diperjuangkan walau air mata darah, bahkan nyawa dikurbankan," kata Bupati Temanggung ketika membacakan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah.

"Kita sadar untuk mewujudkan impian itu dan menjadikannya berkah di bumi Nusantara bukanlah perkara gampang. Tidak bisa diupayakan hanya oleh satu golongan, apalagi hanya oleh satu orang. Semua pihak harus melantunkan doa, harus melakukan kerja seoptimal mungkin, dan yakin selama ini seluruh elemen kehidupan di Jawa Tengah telah melakukan kerja keras," imbuhnya. 

Gubernur juga menyampaikan terima kasih yang tidak terkira kepada para petani, dari kerja keras merekalah, Jawa Tengah menjadi salah satu lumbung pangan Indonesia, kepada saudara-saudara para buruh pabrik, konduktifitas, serta proses rembugan yang selama ini dilakukan, berhasil menarik ratusan triliun investasi dalam 10 tahun terakhir. 

"Kepada para guru, romo, kyai, seluruh pemuka agama, salam sungkem, saya haturkan berkat kesalehan dan intelektualitas panjenengan. Indeks pembangunan manusia, serta kebahagiaan warga Jawa Tengah terus meningkat dan kemiskinan kita terus mengalami penurunan," katanya. 

Di akhir masa jabatannya, Gubernur Jawa Tengah dan  juga Bupati Temanggung  mengetuk pintu hati masyarakat, memohon maaf, jika selama menjabat masih ada hal-hal yang masih kurang.

"Bapak, ibu, semuanya, ingin rasanya saya mendatangi panjenengan satu-persatu menjabat tangan, lalu memeluk erat panjenengan dan akan mengucap kulo temen-temen tresno kalih panjenengan, (Saya benar-benar mencintai panjenengan). Sebagai warga, maupun sebagai saudara," tandasnya. (MC.TMG/sv;tfa;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top