Iklan Layanan Masyarakat

HUT ke-72 IBI, Momentum Transformasi Pelayanan Kesehatan Bidang Kebidanan

Jumat, 28 Jul 2023 15:24:09 552

Keterangan Gambar : HUT ke-72 IBI, Momentum Transformasi Pelayanan Kesehatan Bidang Kebidanan


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung HM Al Khadziq dan Ketua DPRD Temanggung, Yunianto, menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun ke-72 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Temanggung yang digelar secara meriah di Graha Bhumi Phala, Rabu (26/7/2023). 

Dengan mengusung tema perayaan "Satukan Langkah dalam Transformasi Kesehatan untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berkesinambungan Berbasis Bukti", IBI Kabupaten Temanggung optimis dan bersemangat menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan, khususnya kesehatan ibu dan anak. 

Bupati Al Khadziq dalam kesempatan yang berbahagia tersebut turut menyampaikan apresiasi atas dedikasi dari seluruh bidan yang ada di Kabupaten Temanggung, karena telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan juga berpartisipasi dalam menekan angka kematian ibu dan bayi dalam persalinan. 

"IBI sebagai sebuah organisasi para bidan tentu tujuannya adalah sebagai wadah berhimpun para profesional kebidanan yang saling asah, asih, dan asuh. Saling belajar dan saling menutupi kekurangan satu sama lain, berbagi ilmu dan keterampilan dalam bidang kebidanan dan saling memelihara semangat. Atas nama seluruh rakyat Kabupaten Temanggung, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi, kesabaran, ketelatenan dari seluruh bidan dalam rangka melayani masyarakat, khususnya di bidang persalinan, menekan angka kematian ibu dan bayi," tuturnya. 

Ketua DPRD Temanggung, Yunianto, dalam sambutannya juga mengucapkan apresiasi kepada seluruh bidan di Kabupaten Temanggung, serta menuturkan harapan agar kedepan pelayanan kesehatan bagi masyarakat  terus meningkat. 

"Atas peran para bidan dalam rangka peningkatan angka harapan hidup, penurunan angka kematian ibu maternal dan bayi, penurunan angka bayi dengan berat badan lahir rendah, serta penanganan balita dengan gizi buruk dan penurunan angka stunting secara masif. Melalui momentum Hari Ulang Tahun IBI, kami sangat mengharapkan supaya pemberian pelayanan kepada masyarakat lebih berkualitas, sehingga berdampak pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat," harapnya. 

Perayaan HUT ke-72 IBI turut dihadiri oleh Ketua IBI Jawa Tengah, Asisten I Sekda, Kepala Dinas Kesehatan Temanggung, Kepala DPPPAPPKB, Kepala BKPSDM Temanggung, Perwakilan dari Rumah Sakit se-Kabupaten Temanggung, serta segenap anggota yang tergabung dalam IBI Cabang Temanggung. (MC.TMG/nin;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top