Iklan Layanan Masyarakat

HUT ke-48 Korpri, ASN Dituntut Berinovasi
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 04 Des 2019 104
Blog single photo

Temanggung, Media Center – Hari Ulang Tahun ke-48 Korpri diperingati oleh masyarakat Temanggung dengan melakukan upacara bendera yang dilaksanakan di halaman kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Jumat (29/11/2019).
Upacara yang dihadiri oleh kurang lebih 400 peserta dari seluruh anggota Forum Koordinasi Pemimpin Daerah (Forkopimda) Kabupaten Temanggung serta anggota Polres dan TNI tersebut berjalan dengan lancar dan tanpa ada kendala. Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Temanggung, M. Al Khadziq.
Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia yang disampaikan oleh Bupati Temanggung menegaskan bahwa Presiden sangat mengapresiasi, khususnya pada anggota Korpri yang bertugas di pelosok-pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, dikawasan perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir. Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air.
Saat ini, Indonesia berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu. Revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan. Di sisi lain, persaingan antarnegara juga semakin sengit untuk berebut teknologi, berebut pasar dan memperebutkan talenta-talenta hebat yang digunakan untuk memajukan negaranya.
“Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut. Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cata-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain.”, tegas Bupati Temanggung saat membacakan sambutan dari Presiden Indonesia tersebut.
Dengan kemajuan teknologi, cara kerja birokrasi juga harus berubah. lnovasi teknologi harus bisa mempermudah, bukan mempersulit pekerjaan. Kemajuan teknologi adalah instrumen untuk mempercepat penyelesaian masalah.
Presiden RI dalam akhir pidatonya ingin sekali lagi menyampaikan salam hangat kepada segenap anggota Korpri dimanapun berada, selamat bertugas, Ianjutkan pengabdian dan karya terbaik Saudara-saudara bagi rakyat, bangsa dan negara.
Optimamalisasi dharma wanita sebagai pemerintah untuk kesuksesan pembangunan nasional akan terus memberikan kontribusi positif terhadap pelaksanaan pembangunan sesuai dengan kewenangannya. Sehingga mewujudkan agenda-agenda dalam mendukung kesejahteraan daerah Temanggung yang kokoh dan tentram.”, tambah Bupati Temanggung mengakhiri pidatonya. (MC TMG/ Penulis : Cahya / Foto : Coeplistyo Editor:ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top