Iklan Layanan Masyarakat

Hilang Empat Hari, Warga Gondosuli Ditemukan Meninggal di Sungai Kedu

Minggu, 28 Jan 2024 13:35:27 306

Keterangan Gambar : Hilang Empat Hari, Warga Gondosuli Ditemukan Meninggal di Sungai Kedu


Temanggung, MediaCenter - Setelah dikabarkan hilang selama empat hari, Suman (51), warga Desa Gondosuli, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban diduga hanyut di aliran sungai, dan jenasahnya ditemukan di pinggir Sungai Kedu di sekitar Dusun Demangan. 

Kepala Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Budiono mengatakan, setelah melakukan pencarian selama berhari-hari Tim SAR gabungan dari BPBD, Basarnas dan lain-lain berhasil menemukan dan mengevakuasi Suman (51) dalam keadaan meninggal dunia.

Sebelumnya, Suman dikabarkan hilang sejak hari Selasa (23/1/2024) lalu di sekitaran Sungai Kedu. 

"Berdasarkan informasi dari BPBD Temanggung korban sebenarnya sudah dicari keberadaannya oleh tim SAR gabungan dan warga sekitar di sepanjang Sungai Kedu sejak Selasa lalu, namun keberadaan korban tak juga ditemukan," ujarnya Sabtu (27/1/2024). 

Menurutnya, dalam tugasnya Tim SAR sendiri dibagi menjadi 3 SRU (Search n Rescue Unit) untuk melakukan pencarian. SRU 1 melakukan penyisiran di Sungai Kedu dari jembatan Krasak ke arah barat daya sekitar 3 kilometer, SRU 2 dari Jembatan Tegal Lurung ke arah barat daya dengan jarak kurang lebih 5 kilometer dan SRU 3 melakukan patroli mobile dan monitoring debit air sungai.

"Akhirnya setelah dilakukan pencarian secara intensif, pada pukul 11.30 WIB korban ditemukan di Sungai Kedu kurang lebih 2 kilometer dari lokasi dengan keadaan meninggal dunia oleh warga sekitar yang tergabung dalam SRU 1," jelasnya.

Dikatakan, jasad korban saat ditemukan tersangkut di pinggir sungai dan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya, korban dibawa menuju RSUD Temanggung untuk dilakukan pemeriksaan secara  medis.(ary;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top