Iklan Layanan Masyarakat

Hasil Musrenbang Diharapkan Utamakan Kebutuhan Bukan Keinginan

Senin, 07 Feb 2022 13:51:04 630

Keterangan Gambar : Musrenbang RKPD Kecamatan Tahun 2022, Selasa (18/01/2022).


Temanggung, MediaCenter - Dalam sambutan Bupati Temanggung yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Lingkungan Hidup, Joko Prasetyono menyampaikan bahwa hasil Musrenbang RKPD Kecamatan Tahun 2023 terkena refocusing, sehingga belum dapat dilaksanakan. Berkaitan dengan hal tersebut, maka kegiatan yang direfocusing pada tahun 2022 sekiranya dari sisi urgensi masih dibutuhkan, dapat diusulkan kembali pada proses Musrenbang RKPD Kecamatan tahun 2023 dengan menggunakan alokasi pagu yang ada.

“Musrenbang RKPD di Kecamatan diharapkan dapat menjadi wadah yang efektif bagi kita untuk bersama-sama mengembangkan pemikiran dalam merumuskan perencanaan pembangunan daerah yang komprehensif, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan dan konsisten sampai penganggaran yang berdasarkan kebutuhan bukan keinginan,” ungkapnya pada pembukaan Musrenbang RKPD Kecamatan Bansari di Aula Kantor Kecamatan Bansari, Selasa (18/1/2022).

Musyawarah Perencaaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Bansari  Tahun 2022 dilaksanakan selama 2 (dua) hari, Selasa (18/1/2022) dan Selasa (25/1/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Temanggung Daerah Pemilihan 2, Camat Bansari berserta Forkompimcam Bansari, Tim Asistensi dan Monitoring Musrenbang RKPD, Kepala Perangkat Daerah, Para Kepala Desa, Ketua LPMD, Tokoh Masyarkat serta perwakilan perempuan.

Walaupun Musrenbang RKPD Kecamatan dilaksanakan secara rutin setiap tahun, namun tetap harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan penuh semangat dan terus berinovasi, sehingga benar-benar dapat menghasilkan rencana program dan kegiatan yang akurat dan berkualitas untuk kepentingan masyarakat dan menyelesaikan permasalahan yang ada. Kegiatan yang dihasilkan harus bisa adaptif dan inovatif dalam merespon kebutuhan masyarakat Temanggung. 

Tema Pembangunan Tahun 2023 sebagaimana ditetapkan dalam perubahan RPJMD 2018-2023 adalah Pemantapan Pertumbuhan Ekonomi Pembangunan Berkelanjutan dan Peningkatan Daya Saing Daerah. Sedangkan isu strategis pembangunan di Temanggung Tahun 2023 ditujukan untuk pemantapan reformasi birokrasi, percepatan pengurangan kemiskinan, pemantapan kapasitas dan daya saing ekonomi kerakyatan serta pemerataan pembangunan wilayah dan lingkungan hidup. (MC.TMG/pd;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top