Iklan Layanan Masyarakat

Hary Agung Prabowo Dilantik Jadi Pj. Bupati Temanggung

Minggu, 24 Sep 2023 16:50:48 841

Keterangan Gambar : Hary Agung Prabowo Dilantik Jadi Pj. Bupati Temanggung


Semarang, MediaCenter - Hary Agung Prabowo secara resmi dilantik oleh Pj. Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana menjadi Penjabat Bupati Temanggung. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pj. Bupati Temanggung dilaksanakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Minggu (24/9/2023). 

Selain Pj. Bupati Temanggung, Pj. Gubernur Jateng juga melantik Pj. Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, dan Pj. Bupati Kudus Bergas Catur Sasi Penanggungan. Pelantikan berdasar Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100213-3916 Tahun 2023, Nomor 1002133917 Tahun 2023, dan Nomor 100213-3918 Tahun 2023, Tanggal 22 September 2023.
 
Hary Agung Prabowo telah berpengalaman dalam dunia birokrasi dan dipandang cakap, serta mumpuni untuk mengampu amanah sebagai Pj. Bupati Temanggung. Ia pernah menduduki berbagai jabatan di lingkungan Pemkab Temanggung dengan jabatan terakhir sebagai Sekda Kabupaten Temanggung. Pada kesempatan tersebut, juga dilantik Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung Indira Prasmini Agung Prabowo, oleh Pj. Ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah Shinta Nana Sudjana.

Pj. Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana mengucapkan selamat kepada para Pj. Bupati, dan diminta untuk segera tancap gas menyesuaikan dengan perkembangan yang ada, terutama menjaga, mengawal dan mensukseskan Pemilu dan Pemilukada, serta menjaga kondusivitas wilayah. Dalam pelaksanaan tugaspun harus banyak inovasi selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, serta menciptakan soliditas, sinergitas di tingkat Forkopimda.

"Tahun ini kita masuk tahun politik, saya minta bagaimana situasi kondusif di wilayah, maka bangun soliditas bersama bagaimana mensukseskan Pemilu. Saya harapkan segera, tidak bisa kemudikan tenang-tenang saja, segera masuk gigi dua, segera menyesuaikan dengan perkembangan yang ada. Lanjutkan program pejabat lama, harus banyak inovasi untuk bagaimana mensejahterakan masyarakat, memberikan keadilan kepada masyarakat, jangan jalan di tempat, apalagi mundur, harus terus melangkah, kerja keras berdedikasi, integritas dan tanggung jawab," katanya.

Pada kesempatan itu, Nana Sudjana juga menyoroti dampak dari perubahan iklim, el nino terhadap kekeringan, sehingga perlu dipikirkan bagaimana kaitan ketahanan pangan. Lalu perang Rusia-Ukraina yang berefek pada bidang ekonomi. Ditekankan pula kepada Pj. Bupati dan Pj. Ketua TP PKK untuk bersama-sama menanggulangi angka kemiskinan, pengangguran, pendidikan, stunting, serta meningkatkan iklim investasi, dan memanfaatkan teknologi informasi. 

Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo mengatakan, siap menjalankan amanah. Ia akan segera bekerja keras untuk menurunkan angka stunting, di angka minimal 10 persen di tahun 2024. Terkait kemiskinan ekstrem juga menjadi atensi utama di tahun 2024 dengan target penurunan ke depan bisa sampai nol persen. Agung juga berkomitmen untuk mengamankan Pemilu 2024 bersinergi dengan Forkopimda, KPU, Bawaslu, dan meminta seluruh ASN untuk bersatu bersama-sama sebagai pengayom masyarakat. 

"Ada tiga hal yang perlu saya sampaikan, pertama bagaimana menurunkan angka stunting, mudah-mudahan di tahun 2024 nanti bisa turun menjadi 10 persen. Kedua, terkait dengan kemiskinan ekstrem, sesuai arahan Presiden, bahwa di 2024 harus sudah 14 persen minimal, maka kita akan bersama seluruh stakeholder berkolaborasi secara pentahelix menurunkan angka kemiskinan. Terkait Pemilu kita harus mengamankan dan melancarkan, sehingga Pemilu sukses. Pesan saya untuk ASN mari kita bersatu, bersama-sama, karena saya dan seluruh ASN selaku pengayom masyarakat, sehingga bagaimana masyarakat bisa hidup tentram, damai, sejahtera," tandasnya.(MC.TMG/ary;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top