Iklan Layanan Masyarakat

Hari Pangan Sedunia, Pangan Aman di Tengah Pandemi

Senin, 25 Okt 2021 20:16:26 674

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Temanggung (DKPPP) Joko Budi Nuryanto mewakili Bupati Temanggung mengikuti acara Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-41 Tahun 2021 secara daring, bertempat di Ruang Kerja Asisten II  Perekonomian dan Pembangunan Setda, Senin (25/10/2021). 


Temanggung, MediaCenter - Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Temanggung (DKPPP) Joko Budi Nuryanto mewakili Bupati Temanggung mengikuti acara Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-41 Tahun 2021 secara daring, bertempat di Ruang Kerja Asisten II  Perekonomian dan Pembangunan Setda, Senin (25/10/2021). 

Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo, merayakan Hari Pangan Sedunia ke-41 dengan melakukan panen padi bersama petani di Desa Jagapura Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (25/10/2021). 

Mentan mengatakan HPS ke-41 Tahun 2021 mengangkat tema “Pertanian Meningkat, Pangan Aman, di Tengah Pandemi Krisis Global" ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama dan meningkatkan koordinasi fungsional yang efektif dari seluruh komponen pemerintah dan masyarakat guna mendukung ketahanan pangan.

Selain itu, untuk mendorong ketangguhan sektor pertanian, khususnya dalam konteks pandemi global Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

"Kita berharap HPS ini mampu menjadikan bagian menyampaikan rasa hormat kepada para pelaku usaha pertanian. Pertanian satu-satunya sektor yang tak pernah surut, PDB pertanian yang terus tumbuh positif disaat sektor lain mengalami penurunan," ungkap Mentan.

Kepala DKPPP berharap, di Hari Pangan Sedunia ini dapat memberikan semangat kepada para petani dan petani dapat lebih berinovasi. Ia juga berharap kepada anak-anak muda untuk dapat pula bergerak disektor pertanian dalam rangka menjaga ketahanan pangan secara nasional. 

“Memberikan semangat kepada para petani, untuk petani yang berinovasi kreatif itu keren, luar biasa dan kami berharap anak-anak muda ini buat bergerak disektor pertanian dalam rangka menjaga ketahanan pangan secara nasional,” tandas Joko Budi. (MC.TMG/wl;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top