Iklan Layanan Masyarakat

Hari Koperasi Nasional, Semangat Bersama Sejahterakan Masyarakat

Kamis, 13 Jul 2023 22:10:52 389

Keterangan Gambar : Hari Koperasi Nasional, Semangat Bersama Sejahterakan Masyarakat


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung diwakili oleh Asisten II Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ripto Susilo bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-76 di Halaman Kantor Bupati Temanggung, Rabu (12/7/2023). 

Peringatan Hari Koperasi Nasional Tahun 2023 mengusung tema "Kemajuan Koperasi Kunci Kesejahteraan Masyarakat" dengan tagline Indonesia Maju. 

Dalam upacara peringatan tersebut, Asisten II didampingi oleh Kepala Dinkopdag Entargo Yutri Wardono menyerahkan Piala dan Piagam Penghargaan kepada Delapan Koperasi Berprestasi di Kabupaten Temanggung. 

Adapun koperasi berprestasi pada kategori Koperasi Simpan Pinjam (KSP) yakni: KSP KOPDIT Pelita Usaha, KSP dan Peminjaman Syariah Alhamdulillah Sejahtera Abadi, KSP dan Peminjaman Syariah Anugerah, serta KSP dan Peminjaman Syariah Indo Artha Syariah. 

Sedangkan koperasi berprestasi pada kategori Koperasi Sektor Riil adalah Koperasi Primer Kartika B-03 Temanggung, KPRI Gempita, KPRI Handayani, dan KPRI Mekar. 

Asisten II Setda memberikan arahan kepada seluruh peserta upacara yang merupakan perwakilan dari seluruh koperasi di wilayah Kabupaten Temanggung untuk terus memajukan dan mengembangkan koperasi menuju kesejahteraan masyarakat. 

"Kami mewakili Bupati Temanggung mengucapkan Selamat Hari Koperasi ke-76. Usia yang sudah matang di dalam mengembangkan koperasi, membangun koperasi berbasis kearifan lokal menuju ekonomi gotong royong yang mandiri dan modern. Koperasi merupakan organisasi ekonomi yang fungsi utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat," tandasnya. (MC.TMG/nin;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top