Iklan Layanan Masyarakat

Hari ke-80 Program PMT, Ketua TP PKK Kembali Adakan Monev

Kamis, 03 Agu 2023 19:55:21 441

Keterangan Gambar : Hari ke-80 Program PMT, Ketua TP PKK Kembali Adakan Monev


Temanggung, MediaCenter - Memasuki hari ke-80 program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi anak terindikasi stunting dan ibu hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK), Ketua Tim Penggerak PKK beserta Tim Satgas Stunting Kabupaten Temanggung meninjau posko Satgas Stunting di Kelurahan Walitelon Utara dan Sidorejo, Kecamatan Temanggung, Kamis (3/8/2023). 

Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung, Eni Maulani Saragih Al Khadziq bersama Ketua PIAD, Ratna Ardiyan Yunianto, dalam kunjungannya senantiasa memberikan support dan dukungan moral kepada ibu-ibu balita stunting untuk terus bersemangat, bersama-sama mewujudkan anak-anak generasi emas Indonesia. 

"Ibu-ibu semua tidak boleh berkecil hati kalau anaknya dikatakan stunting, jangan. Karena apa?, kita sedang menyiapkan anak-anak Temanggung itu menjadi generasi emas Indonesia yang sehat, tinggi badannya ideal. Kemudian diberi makanan bergizi itu supaya tidak terhambat tumbuh kembangnya dan supaya bisa menjadi anak-anak yang cerdas," ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung. 

Setelah 80 hari konsisten melaksanakan Gerakan Bersama Atasi Stunting dengan memberikan PMT, Lurah Sidorejo menyampaikan, bahwa dari 24 anak yang masuk dalam kategori stunting, 10 diantaranya sudah mencapai berat badan dan tinggi badan normal (keluar dari zona stunting). 

Eni Maulani Saragih juga berpesan kepada ibu-ibu dari anak balita stunting, bahwa nantinya setelah 90 hari pemberian PMT selesai dilaksanakan, ibu-ibu dapat belajar menghidangkan makanan bergizi agar kebutuhan gizi harian anak dapat tercukupi. 

"10 anak tadi dikatakan Pak Lurah sudah mencapai berat dan tinggi badan normal. Oleh karena itu, ibu-ibu semuanya harus sabar dan telaten untuk terus memberikan makanan yang bergizi kepada anak-anak kita. Besok semua menu yang sudah diberikan kepada anak panjenengan semua, ibu-ibu yang melanjutkan menghidangkan untuk anak. Setelah 90 hari nanti semoga ada pola asuh dan kebiasaan baru, panjenengan sudah mengerti makanan apa yang harus diberikan kepada anak-anak," tandasnya. 

Ketua PIAD Temanggung, Ratna Ardiyan Yunianto mengingatkan kepada para ibu untuk mempelajari dan memahami materi pada Buku Keluarga Menuju Sehat (KMS). Karena dalam Buku KMS tersebut berisi acuan dan indikator tumbuh kembang anak sesuai dengan usianya. 

Turut hadir dalam kunjungan Monev PMT Stunting ke Posko Satgas Stunting Kelurahan Walitelon Utara dan Sidorejo, Ketua DWP Kabupaten Temanggung, Camat Temanggung beserta Ketua TP PKK Kecamatan Temanggung, dan juga Forkopimcam Temanggung. (MC.TMG/nin;wll;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top