Iklan Layanan Masyarakat

GOW Salurkan Air Bersih Dampak Kemarau Panjang

Jumat, 06 Okt 2023 11:39:13 425

Keterangan Gambar : GOW Salurkan Air Bersih Dampak Kemarau Panjang


Temanggung, MediaCenter-  Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Temanggung memberikan bantuan air bersih kepada desa terdampak kekeringan di Kabupaten Temanggung. 

Kegiatan GOW berbagi merupakan hasil dari rapat pleno yang dilakukan, mengingat dampak kekeringan yang melanda di wilayah Kabupaten Temanggung. Dari hasil rapat pleno ini terkumpul dana  sebesar Rp. 14.300.000 (Empat Belas Juta Tiga Ratus Ribu Rupah) yang berasal dari organisasi DWP Setda, RSUD, KERTA,  BHAYANGKARI, PERSIT, Swara Nada Pertiwi, Bank Pasar, DPUPR, Bank Sumsel dan lain-lain. 

Ketua DPRD Temanggung  Yunianto dalam sambutannya, menyampaikan  terima kasih kepada seluruh anggota GOW atas partisipasinya dalam kegiatan GOW berbagi air bersih, mengingat di Temanggung juga ada beberapa daerah yang terdampak kekeringan.

“Pada hari ini, hati kita terpanggil dengan  gerakan bantuan sosial, angka 14.300.000 ini merupakan sumbangan sukarela dari seluruh anggota GOW. Di situ, kegiatan sosial kita merasakan waktu kekeringan di Temanggung sungguh sangat ekstrem, khususnya di wilayah pegunungan memang sangat membutuhkan air bersih. Untuk itu, hari ini sudah direalisasikan oleh teman-teman dari GOW. Kami dari DPRD, Bapak Bupati, Forkompimda menyampaikan terima kasih atas seluruh pengabdian, totalitas dan kegiatan sosial yang diperuntukkan untuk masyarakat Kabupaten Temanggung,” ungkapnya. 

Pj. Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo beserta Ketua DPRD Yunianto, Dandim Letkol Inf. Sriyono, Kapolres AKBP Ary Sudrajat, Pj. Ketua TP. PKK Indira Prasmini Agung Prabowo, Ketua PIAD Ratna Ardiyan Yunianto, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ekha Sriyono secara resmi melepas armada  pendistribusian bantuan air bersih di Halaman Kantor Setda Kabupaten Temanggung, Jumat (6/10/2023). 

Penyaluran air bersih diprioritaskan untuk daerah yang mengalami kekeringan berat terlebih dahulu, yakni Desa Kembangsari, Kecamatan Kandangan. Rencananya, air bersih sebanyak 13.000 liter ini akan dialirkan kepada lebih dari 3.000 warga yang terdampak kekeringan.

Selanjutnya, sebanyak 25 tanki air kapasitas 5.000 liter akan disebarkan ke daerah-daerah yang mengalami kekeringan di Kabupaten Temanggung. 

Harapannya, suplai air bersih ini bisa membantu warga yang saat ini sulit mengakses air bersih akibat musim kemarau. (MC.TMG/Eknu;Tfa;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top