Iklan Layanan Masyarakat

Giyono Masuk Lima Besar Lomba Desa Regional II, Jawa-Bali
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 20 Jul 2019 68
Blog single photo

Temanggung, Media Center – Kehadiran Kepala Sub Direktorat Evaluasi Perkembangan Desa Wilayah II Kiki Sukirno selaku Ketua Tim Penilai Lomba Desa Nasional Tingkat Regional II beserta tim di Desa Giyono, Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung menandakan bahwa Desa Giyono telah lolos dalam penilaian administrasi, sehingga terpilih menjadi lima besar desa yang masuk dalam penilaian verifikasi lapangan regional II wilayah Jawa dan Bali, Selasa (16/7/2019).

Acara penilaian lomba desa nasional tingkat regional II ini juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah KabupatenTemanggung, Polres, Kodim, Ketua Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) KabupatenTemanggung, Ketua Pemberdayaan Kesehatan Keluarga (PKK), Camat, Kepala Desa dan seluruh jajarannya.

“Kami ditugaskan dating ke Desa Giyono untuk menilai kesesuaian data dan informasi yang telah disampaikan dalam dokumen dengan kondisi riil yang ada di lapangan”, ungkap Kiki Sukirno.

Klarifikasi lapangan yang dilakukan bertujuan untuk menggali lebih dalam lagi persoalan dan potensi serta terobosan yang ada melalui pengamatan menyeluruh dan beberapa aspek evaluasi secara langsung yaitu pada bidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan.

Maksud perlombaaan desa dan kelurahan yang diadakan setiap tahun ini adalah mendorong dan memberi motivasi pemerintah desa dan kelurahan beserta masyarakatnya untuk bersaing secara sportif, positif dan integratif dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Melalui lomba desa dan kelurahan diharapkan dapat mendorong pemerintah desa dan kelurahan untuk menemukan, mengenali, mengoptimalkan dan mengevaluasi potensi yang ada di wilayahnya. Serta usaha pembangunan yang dilaksanakan desa dan kelurahan atas dasar ketentuan yang berlaku dan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien, sehingga tercapai peningkatan kualitas hidup masyarakat ditingkat desa atau kelurahan.

“Seluruh desa dan kelurahan yang sudah diklarifikasi oleh tim akan diberikan kesempatan untuk mengikuti pemaparan calon juara di kantor Dirjen Bina Pemerintahan Desa”, imbuh Kiki Sukirno. (MC TMG/Penulis,Foto : Cahya Editor:Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top