Iklan Layanan Masyarakat

Giliran SMP N 1 Tembarak Disambangi Program Goes to Schooll

Kamis, 28 Feb 2024 15:24:03 473

Keterangan Gambar : Giliran SMP N 1 Tembarak Disambangi Program Goes to Schooll


Temanggung, MediaCenter – Siswa-siswi antusias sarapan mie sehat, sembari nonton penampilan kesenian dan lagu dalam rangka program “Goes to School” bersama Indofood, Dinkominfo dan Radio eRTe FM di Halaman SMP Negeri 1 Tembarak, Temanggung, Rabu (28/02/2024).

Program “Goes to School” yang menyambangi sekolah di Kabupaten Temanggung merupakan yang kedua kalinya, kerjasama antara Indofood, Dinkominfo dan Radio eRTe FM Temanggung.

Kegiatan ini diikuti oleh 572 siswa-siswi dari Kelas VII, VIII dan IX. Meskipun di bawah terik matahari, siswa-siswi sangat menikmati tampilan kesenian kuda lumping, topeng ireng, dan penampilan lagu-lagu, serta antusias mengikuti rangkaian acara dari awal sampai akhir. 

Eko Kus 'Ekape' Prasetyo, Pranata Humas Ahli Muda Dinkominfo Temanggung, bertindak sebagai narasumber yang memberikan wawasan kepada siswa tentang Pemanfaatan Teknologi, Bermedia Sosial Secara Bijak dan Aman. 

“Kepada siswa-siswi SMP N 1 Tembarak agar menggunakan media sosial untuk hal-hal yang positif dan bijak, kemudian memilah konten yang diunggah pada media sosial. Kalau curhat bisa kepada orang tua, guru, atau sahabatnya, jangan curhat di medsos. Jangan sebar sesuatu yang bersifat pribadi di media sosial,” pesannya. 
Siswa-siswi SMP N 1 Tembarak juga mendapatkan Sosialisasi Sarapan dengan Gizi Seimbang dari PT. Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk. Siswa-siswi dikenalkan tentang jenis-jenis makanan sumber gizi dan variasi makanan yang bisa dikonsumsi. Selain itu, PT. Indofood juga menjelaskan proses pembuatan mie di pabrikan kepada siswa-siswi, agar mereka mengetahui alur produksi dan SOP yang dijalankan oleh PT. Indofood. Seperti yang sekarang dilakukan di SMP N 1 Tembarak, disajikan sarapan tidak hanya mie saja, tetapi ada telur dan juga sayur.

Kepala SMP N 1 Tembarak, Sumiastuti, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan dan berharap, agar siswa-siswi SMP N 1 Tembarak mengikuti acara dengan sosialisasi yang akan disampaikan, baik dari Indofood, Dinkominfo, dan eRTe FM. 

“Kegiatan ini juga sesuai dengan program sekolah, yaitu ‘Jumat Makan Sehat’. Nanti akan disosialisasikan sarapan dengan gizi seimbang. Sarapan, walau dengan mie, tetapi sehat. Yang tidak kalah penting, sosialisasi pemanfaatan handphone dan media sosial yang bijak dari Dinkominfo,” katanya.

Pada akhir kegiatan, dilaksanakan juga sosialisasi dari eRTe FM yang disampaikan oleh Direktur Program, Puspita Angger, terkait dengan tips-tips untuk berani dan bisa berbicara di depan umum, atau di depan kelas. (CaNtikKoes)

Pencarian:

Komentar:

Top