Iklan Layanan Masyarakat

Gencarkan Penanggulangan Stunting dengan Sinergi Perencanaan

Kamis, 24 Mar 2022 15:53:27 500

Keterangan Gambar : Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung mengadakan kegiatan pertemuan perencanaan tingkat kabupaten Bantuan Operasional Khusus (BOK) Stunting Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik bidang kesehatan di Hotel Aliyana Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (24/3/2022).


Temanggung, MediaCenter - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung mengadakan kegiatan pertemuan perencanaan tingkat kabupaten Bantuan Operasional Khusus (BOK) Stunting Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik bidang kesehatan di Hotel Aliyana Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (24/3/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sumarlinah selaku Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda), Khabib Mualim selaku Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB), Sri Hartati selaku Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes dan diikuti oleh peserta yang terdiri dari unsur lintas sektor dan lintas program terkait. 

Sri Hartati mengatakan, dalam rencana strategis Dinkes 2019-2023 menyebutkan, bahwa sasaran kegiatan pembinaan gizi masyarakat adalah meningkatnya pelayanan gizi masyarakat, sehingga upaya penanggulangan stunting memerlukan kerjasama dari lintas sektor dan lintas program terkait.

“Diperlukan kerjasama dari lintas sektor dan lintas program terkait dalam intervensi percepatan penurunan stunting, Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendukung kegiatan pemetaan dan analisa situasi program penanggulangan stunting di Kabupaten Temanggung,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menginventarisir data-data pendukung penanggulangan stunting dari lintas sektor dan lintas program, sehingga dapat menganalisis data-data pendukung penanggulangan stunting.

“Sehingga setelah kegiatan ini dilaksanakan dapat menentukan skala prioritas dan merencanakan tindak lanjut dengan menggunakan sumber data yang tersedia, serta memetakan dan mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan konvergensi stunting,” pungkasnya. (MC TMG/sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top