Iklan Layanan Masyarakat

Gelorakan Semangat Anti Narkoba, BNNK Temanggung Gelar Bimtek Penggiat P4GN

Rabu, 07 Jun 2023 15:39:57 331

Keterangan Gambar : Gelorakan Semangat Anti Narkoba, BNNK Temanggung Gelar Bimtek Penggiat P4GN


Temanggung, MediaCenter - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Temanggung  melalui Program Kerja Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Temanggung melaksanakan Bimbingan Teknis Penggiat Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)  kepada lingkungan masyarakat, di Jambu Klutuk Villa Resto Parakan, Rabu (7/6/2023).
 
Hadir sebagai peserta dalam Bimtek Penggiat P4GN kepada lingkungan masyarakat perwakilan kader PKK dan karang taruna dari Kecamatan Candiroto, Parakan dan Kledung.

Sebagai pemateri dalam acara Bimtek, Kepala BNNK Temanggung, Triatmo Hamardiyono, tentang Metode Pencegahan P4GN, Kepala Bankesbangpol Temanggung, Joko Prasetyono, tentang Strategi dan Kebijakan P4GN, Kepala Dinkominfo Temanggung, Gotri Wijiyanto W, tentang Literasi Digital dalam P4GN, dilanjutkan materi Public Speaking oleh Puspita Angger dari LPPL Radio eRTe FM. Kemudian materi oleh psikolog Mahalia Putik tentang Dasar Adiksi dan Konseling Berbagai Informasi Mengenai Bahaya Penyalahgunaan Narkoba.

Disampaikan di sela-sela pelaksanaan Bimtek Penggiat P4GN, Sonny Hendrawan  selaku Ketua Pelaksana dari BNNK Temanggung menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membentuk Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat.
 
“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas penggiat anti narkoba dan memberikan pengetahuan dan meningkatkan kemampuan Penggiat P4GN dalam mempersiapkan diri mendukung program P4GN kepada masyarakat, serta menggali potensi Penggiat P4GN, sesuai dengan karakteristik yang dimiliki dalam mengembangkan materi P4GN,” jelasnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan akan berdampak positif bagi masyarakat, agar sadar akan bahaya Narkoba, serta bersama-sama menanggulangi masalah penyalahgunaan Narkoba, khususnya di wilayahnya masing-masing, serta dapat menularkan dan menginformasikan ilmu yang didapat kepada masyarakat di lingkungannya melalui pertemuan-pertemuan yang ada di desanya. (MC.TMG/Tik;Kus)

Pencarian:

Komentar:

Top