Iklan Layanan Masyarakat

Fraksi Gerindra DPRD Temanggung Lakukan PAW, Untung Haryanto Gantikan Yeni Kusnita

Sabtu, 13 Mei 2023 12:27:25 798

Keterangan Gambar : Fraksi Gerindra DPRD Temanggung Lakukan PAW, Untung Haryanto Gantikan Yeni Kusnita


Temanggung, MediaCenter - DPRD Kabupaten Temanggung menggelar rapat paripurna dengan agenda Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD masa jabatan 2019-2024, Jumat (12/5/2023).

Rapat paripurna PAW dipimpin Ketua DPRD Yunianto dan dihadiri 35 orang dari 45 anggota DPRD, ketua partai politik dan pejabat di lingkungan Pemkab Temanggung.

Anggota Fraksi Gerindra yang di PAW adalah Yeni Kusnita yang mengundurkan diri dan diganti Untung Haryanto.

Keduanya berasal dari daerah pemilihan (dapil) Temanggung IV yakni Kecamatan Jumo, Gemawang dan Ngadirejo. Untung dalam Pemilu lalu, perolehan suaranya di bawah Yeni.

Dikatakan Yunianto, PAW digelar, karena Yeni Kusnita mengundurkan diri sebagai anggota DPRD, dan setelah dilakukan pemeriksaan oleh KPU, yang memenuhi persyaratan adalah Untung Haryanto.

Bupati Temanggung HM. Al Khadziq menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada Yeni Kusnita atas kerja keras, pengabdian, serta jasa-jasanya yang telah diberikan selama menjadi anggota DPRD Kabupaten Temanggung.

Sedang pada Untung Hariyanto, Bupati berharap setelah pelantikan sebagai anggota DPRD Kabupaten Temanggung melalui PAW dapat menjalankan dengan penuh amanah.

Bupati mengatakan, PAW anggota DPRD merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD Kabupaten Temanggung.

"Saya berharap saudara segera menyesuaikan diri mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD," katanya. 

Harapan pada yang bersangkutan untuk dapat bekerja sama dan saling mengisi, baik di lingkungan DPRD, maupun dengan Pemerintah Kabupaten Temanggung demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

DPRD dan Pemkab Temanggung selama ini telah terjalin sinergitas dan kerjasama yang baik, dan perlu terus dijaga untuk mewujudkan pemerintahan yang partisipatif, akuntabel, transparan, aspiratif dan responsif. (MC.TMG/aiz;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top