Iklan Layanan Masyarakat

FK Metra Temanggung Raih Juara 1 Pertunjukan Rakyat Provinsi Jateng 2023

Kamis, 10 Okt 2023 11:56:14 299

Keterangan Gambar : FK Metra Temanggung Raih Juara 1 Pertunjukan Rakyat Provinsi Jateng 2023


Wonosobo, MediaCenter - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung melalui Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) kembali meraih Juara 1 dalam Puncak Pertunjukan Rakyat FK Metra Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023, bertempat di Hotel Dafam Kabupaten Wonosobo, Selasa (10/10/2023) malam. 

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Tengah, Riena Retnaningrum yang hadir secara pribadi  menyampaikan, dalam menyukseskan sosialisasi program-program prioritas pemerintah dan mendiseminasikan informasi kepada masyarakat tidak hanya dilakukan dengan digitalisasi, namun juga dapat dilakukan dengan pendekatan melalui media-media tradisional.

"Sosialisasi program-program prioritas pemerintah tidak hanya lewat digitalisasi saja, tapi juga kita merangkul rekan-rekan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Itu nampaknya akan lebih mengena dan efisien," tuturnya. 

Pihaknya juga menekankan, bahwa dalam menyampaikan kebijakan pemerintah kepada masyarakat, Dinas Kominfo Provinsi Jawa Tengah telah menggandeng dan bersinergi apik dengan Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) dan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) di kabupaten/kota. 

"Dinas Kominfo Provinsi Jawa Tengah selalu bersinergi dengan FK Metra dan KIM dalam menyampaikan kebijakan-kebijakan pemerintah kepada masyarakat. Untuk mengapresiasi kiprah dan perannya, kami menggelar lomba pertunjukan rakyat bagi FK Metra dan lomba film pendek bagi Komunitas Informasi Masyarakat," ungkap Riena Retnaningrum. 


Kegiatan Pertunjukan Rakyat atau Pertunra merupakan event rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Provinsi Jateng dalam rangka mengapresiasi peran dan kiprah FK Metra, serta mengasah kreatifitas. 

Sebelumnya, acara Pertunra FK Metra Jateng 2023 menampilkan pertunjukan dari enam kontingen finalis kabupaten/kota. Selain ditampilkan secara langsung di Gedung Sasana Adipura Kencana Kabupaten Wonosobo pada Selasa (10/10/2023) siang, pertunjukan rakyat ini juga disiarkan secara langsung melalui Streaming YouTube WebTV Wonosobo. Adapun tema yang diangkat dalam dua lomba tersebut adalah "Mari Bersama Cegah Stunting".

"Karena kita tahu seperti apa target yang ditetapkan oleh pemerintah untuk bersama-sama menurunkan angka stunting. Melalui tema tersebut, goalnya adalah mengedukasi masyarakat tentang apa itu stunting dan pencegahannya, sehingga dapat memenuhi target program prioritas pemerintah yakni dengan penurunan angka stunting menjadi 14 persen pada tahun 2024 mendatang," tambahnya. 

Riena Retnaningrum berharap, KIM dan FK Metra senantiasa menjadi partner pemerintah dalam mendiseminasikan informasi kepada masyarakat, sekaligus penangkal hoak yang sering beredar di masyarakat. 

"KIM dan FK Metra bagi Pemerintah adalah partner dan keberadaannya bagi masyarakat ini selalu dinanti dan memiliki peran yang sangat penting. Bagi Kominfo kabupaten/kota kami harapkan untuk bersama-sama mengoptimalkan peran FK Metra dan KIM sebagai penyampai informasi kepada masyarakat," pungkasnya. (MC.TMG/IKP;EKP)

Pencarian:

Komentar:

Top