Iklan Layanan Masyarakat

FK Metra Kabupaten Temanggung Meraih Juara Pertama Tingkat Provinsi Jawa Tengah
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 18 Sep 2019 328
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Forum Kesenian Media Tradisional (FK Metra) Kabupaten Temanggung berhasil meraih Juara Pertama dalam final pagelaran budaya FK Metra tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diadakan di Taman Safari Indrokilo Boyolali, Jum’at (13/9).

Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sebagai ajang menyampaikan informasi melewati kesenian tradisional yang ada pada daerah masing-masing.

Untuk menjadi juara, Kabupaten Temanggung harus berkompetisi dengan 5 kabupaten/kota lain yang masuk kedalam tahapan seleksi, yaitu Kabupaten Brebes, Kota Solo, Kabupaten Karanganyar, Kota Tegal dan tuan rumah Kabupaten Boyolali. Adapun hasil seleksi secara lengkap adalah sebagai berikut:

Kabupaten Temanggung berhasil menjadi Juara Pertama, Kabupaten Karanganyar menjadi Juara Kedua, Kabupaten Boyolali menjadi Juara Ketiga. Disusul Juara Harapan I Kota Tegal, Juara Harapan II Kabupaten Brebes dan Harapan III Kota Surakarta.

Puji Prayitno salah satu pemain kesenian FK Metra Kabupaten Temanggung yang ditemui oleh tim media center Temanggung, Senin (16/9), menyampaikan bahwa dirinya dan para pemain yang lain telah menyiapkan dengan baik untuk mengikuti perlombaan kesenian tradisional ini, ia juga menjelaskan bahwa Kabupaten Temanggung memang layak mendapatkan juara pertama karena dari segi kesenian dan atraksi menurutnya sangat matang dan bagus.

FK Metra Kabupaten Temanggung pada perlombaan ini saya kira dari sisi kesenian dan atraksinya sangat matang dan bagus, yang penting adalah penyampaian materi tentang berita hoak ini dapat tersampaikan kepada para penonton”, jelas Puji.

Menurut Kepala Bidang Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung Rahayu Sri Suswaty yang ditemui dikantor Dinkominfo Temanggung, Senin (16/9), menyampaikan bahwa untuk mengikuti perlombaan ini pihaknya telah mempersiapkan kurang lebih selama satu bulan.

Untuk persiapan kami lumayan lama sekitar satu bulan mulai dari Bulan Agustus kemarin, ini sudah saringan 6 kabupaten/kota dari 35 kabupaten/kota, teman-teman FK Metra ini sangat luar biasa, mempunyai semangat yang begitu besar dan itu membuahkan hasil yang baik dengan mendapatkan juara pertama serta juara penyelenggara seleksi FK Metra terbaik”, jelas Susi.

Dengan meraih juara pertama tingkat Provinsi Jawa Tengah ini, maka Kabupaten Temanggung masih harus berjuang kembali untuk maju ketingkat nasional yang akan diadakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (MC TMG/Penulis: Aji, Foto: Agung, Editor: Ekape )

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top