Iklan Layanan Masyarakat

Final Pemilihan Duta Genre Temanggung Berlangsung Meriah

Minggu, 05 Jun 2022 14:43:46 629

Keterangan Gambar : Malam final pemilihan Duta Genre Kabupaten Temanggung di Graha Bhumi Phala, berlangsung hingga Minggu (5/6/2022) dini hari.


Temanggung, MediaCenter - Malam pemilihan Duta Genre (Generasi Berencana) Kabupaten Temanggung berlangsung meriah. Para finalis terdiri 10 orang putra dan putri mengikuti setiap sesi penilaian dari dewan juri yang cukup ketat mulai Sabtu (4/6/2022) hingga berakhir Minggu (5/6/2022) dini hari pukul 01.45 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Asisten 1 Setda Temanggung Gotri Wijianto Wuriatmojo yang mewakili Bupati HM Al Khadziq, Bunda Genre Denty Eka Widi Pratiwi, dari BKKBN Provinsi Jateng Iwan Dwi Antoro, pemilik sekolah modeling dan desainer kondang Jawa Tengah Totok Sahak, Kepala DPPPAPPKB Sri Endang Praptaningsih dan lain-lain.  
Para finalis pun menunjukkan kemampuan mereka masing-masing mulai menari, bernyanyi, peragaan busana, kemampuan bahasa, berinteraksi, dan lain-lain. Hingga akhirnya, Bayu Seta dan Vionita Happy dinobatkan menjadi yang terbaik dan menyandang gelar Duta Genre. Mereka pun akan mewakili Kabupaten Temanggung ke ajang serupa di tingkat Provinsi Jawa Tengah. 

Keduanya menjadi yang terbaik setelah melewati berbagai macam kriteria penilaian. Adapun untuk juara 2 kategori putra diraih Anas Rodin dan kategori putri atas nama Eunike, sedangkan juara 3 diraih Faukaila dan Hatria Pramudita. 

Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo mengapresiasi Forum Genre atas pelaksanaan kegiatan pemilihan Duta Genre dari tahap awal hingga malam final. Kepada 10 finalis Wabup menekankan bahwa tugas Duta Genre nantinya sangat luar biasa, yakni memberikan pendampingan menjadi tempat untuk berkonsultasi terkait berbagai persoalan. 

"Kepada 10 finalis dan yang lainnya ini bukan ajang mencari 'wah', bukan ajang mencari popularitas, karena tugas Duta Genre nantinya sangat luar biasa, untuk memberikan pendampingan tempat berkonsultasi, terkait no free sex, no napza, no HIV, ini tugas kita semuanya.
Oleh karenanya, melalui Duta Genre diharapkan hal itu semua bisa ditangani, termasuk pencegahan terjadinya pernikahan usia dini yang bisa berdampak pada stunting. Saya harap Duta Genre menjadi tauladan, menjadi contoh masyarakat sampai kapan pun," kata Wabup. 

Wabup menekankan, napza peredarannya masih cukup tinggi dan pengguna dari kalangan remaja, maka Duta Genre diminta untuk bisa melakukan pendekatan kepada teman-teman sebayanya agar peredaran narkoba tidak terjadi di Temanggung. Free sex juga harus dicegah, termasuk pernikahan dini, sebab secara psikis belum siap, sehingga dikhawatirkan akan menurunkan generasi-generasi yang tidak sehat, generasi stunting, generasi kekurangan gizi, karena kurang perawatan saat hamil dan melahirkan, karena kurangnya pengetahuan. 

"Tugas ke depan cukup tinggi, maka sekali lagi ini jangan dijadikan ajang mencari popularitas. Tugas ke depan di Temanggung cukup berat. Jadi tantangan kita semua, jadi tantangan anak-anak kita semua agar benar-benar menjadi Duta Genre untuk mengatasi hal-hal atau permasalah di Kabupaten Temanggung," tandasnya. (MC.TMG/ary;sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top