Iklan Layanan Masyarakat

EXPO ke-3 SMK Swadaya Temanggung Dimulai
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 13 Okt 2019 116
Blog single photo

Temanggung, Media Center – Kali ketiga Kepala Sekolah SMK Swadaya Temanggung, Muhasyim, mengadakan acara Swadaya Expo yang bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas anak didik setelah lulus dari pendidikan, Kamis (10/10/2019).
Acara ini dilaksanakan selama 4 hari yaitu dari tanggal 10-13 Oktober 2019 dan dibuka oleh Bupati Temanggung, M. Al Khadziq dan dihadiri oleh Kepala Bidang yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Wilayah VIII, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Tenaga Kerja serta sejumlah pejabat Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Temanggung serta Kepala Sekolah baik SMA,SMK, SMP, MTs hingga SD se- Kabupaten Temanggung.
Swadaya Expo merupakan salah satu program yang dilakukan SMK Swadaya untuk menjadikan wadah kompetisi untuk produk dan pendidikan, khususnya dibidang kewirausahaan. Untuk expo ketiga ini, SMK Swadaya mengusung tema “Menyiapkan Lulusan SMK Swadaya Temanggung untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0”.
“SMK Swadaya ini menurut saya adalah salah satu SMK Swasta yang paling maju di Kabupaten Temanggung terutama kemampuannya dalam mengembangkan seni kebudayaan”, tandas M. Al Khadziq dalam memberi apresiasi kepada SMK Swadaya.
Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan selama acara berlangsung adalah launching Teaching Factory (TEFA) SMK Swadaya Temanggung, Job Matching (Job Fair), Memorandum of Understanding (MoU) pembentukan kelas industri program keahlian tata boga dan program keahlian bisnis daring dan pemasaran dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) serta pemberian bantunan kepada 25 siswa kurang mampu masing-masing senilai 1 Juta Rupiah.
Bupati Temanggung menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Temanggung untuk memajukan generasi masyarakat Temanggung agar semakin hari kehidupan warga semakin tata titi tentrem marem lan gandem.
“Ketrampilan tata boga tata busana ini bagus dan justru yang seperti ini yang seharusnya diperbanyak  di Temanggung biar anak-anak kita punya ketrampilan dan bisa diterima di dunia kerja dengan baik. Saya harap bisa di terapkan di sekolah negeri maupun swasta”, tegas Bupati Temanggung dalam wawancara singkat bersama awak media. (MC TMG/Penulis, Foto : Cahya Editor:Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top