Iklan Layanan Masyarakat

Evaluasi Kemenangan Pertunjukan Rakyat FK Metra di Tingkat Provinsi
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 13 Okt 2019 51
Blog single photo

Temanggung, Media Center –Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) Kabupaten Temanggung berhasil memenangkan lomba pertunjukan rakyat tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diadakan di Boyolali pada tanggal 13 September 2019 dengan membawa pulang piala kejuaraan dan piala penyelenggara seleksi terbaik. Oleh sebab itu Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung mengundang para pelaku seni yang tergabung dalam tim FK Metra Kabupaten Temanggung untuk melakukan evaluasi pertunjukan disebuah rumah makan terkenal di kawasan kota Temanggung, serta turut mengundang Bupati Temanggung, M. Al Khadziq, Kamis (10/10/2019).
Dalam forum, Sumarlinah, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung mengatakan bahwa tidak menduga atas kemenangan tim FK Metra Kabupaten Temanggung di tingkat provinsi kemarin. Hal ini karena 5 perwakilan kabupaten/kota yang lain sangat bagus dan selalu mendapat juara.
Sebagai penyelenggara terbaik memang sangat terlihat dari sisi kemeriahan dan antusias warga, baik sisi publikasi, sambutan kepada peserta tampil, bahkan Kabupaten Temanggung juga menyediakan bus bagi peserta penampil manakala ingin berkunjung ke tempat wisata di wilayah Kabupaten Temanggung. Kehadiran Bupati yang melihat keseluruhan pertunjukan FK Metra dalam lomba penyisihan tingkat karesidenan saat diadakan di Temanggung ternyata juga mendapatkan nilai plus dan menambahkan poin yang tidak sedikit, sehingga kita layak menjadi juara sebagai penyelenggara terbaik di tingkat Provinsi Jawa Tengah.
Untuk menjaga sarana kelangsungan dan sebagai latihan untuk mengasah kemampuan tim FK Metra Kabupaten Temanggung, Dinas Kominfo bersama tim FK Metra menghidupkan kembali kegiatan yang bernah berjalan ditahun sebelumnya yaitu untuk pasang badan manakala ada instansi atau Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang membutuhkan hiburan dan jasa pertunjukan mengunakan tim FK Metra Kabupaten Temanggung.
Bupati Temanggung, M. Al Khadziq, menyatakan bahwa sesuai tujuan semula dari FK Metra ini adalah sebagai sarana komunikasi publik untuk menyiarkan kampanye-kampanye pemerintah kepada masyarakat melalui media pentas media tradisional.
“Menurut saya ini yang harus kita kembangkan lagi. Jadi dalam ber-FK Metra ini jangan hanya ketika ada festival, tetapi harus dilakukan dalam kegiatan sehari-hari ketika pemerintah mempunyai sesuatu yang harus dikampanyekan kepada masyarakat, FK Metra juga harus menjalankan tugasnya sesuai fungsinya”, tandas Bupati Temanggung dalam forum.
Ambang yang merupakan Ketua FK Metra Temanggung sangat menyambut hangat gagasan yang terlontar dalam forum tersebut dan berterimakasih kepada Dinas Kominfo Kabupaten Temanggung karena sudah membantu dalam administrasi maupun surat menyurat antar instansi atau OPD se- Kabupaten Temanggung dan semoga tim FK Metra selalu tampil dengan maksimal dan professional.
“Yang pertama, tetap berkreasi, tetap berkesenian, tetap berkebudayaan tinggal nanti dinas menyiapkan beberapa hal dan lain-lain. Yang kedua grup ini juga diperkuat, berlatih terus untuk bisa adaptif terhadap tema-tema permintaan dari klien sehingga ketika ada permintaan kampanye ini dan itu panjenengan sudah siap materi dan siap langsung jalan”, harapan Bupati Temanggung kepada tim FK Metra Kabupaten Temanggung. (MC TMG/Penulis,Foto : Cahya, Editor:Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top