Iklan Layanan Masyarakat

Dukung Gerakan 10 Juta Bendera, Pemkab Temanggung Ajak Ormas Ikut Berpartisipasi

Rabu, 02 Agu 2023 15:16:46 285

Keterangan Gambar : Dukung Gerakan 10 Juta Bendera, Pemkab Temanggung Ajak Ormas Ikut Berpartisipasi


Temanggung, MediaCenter - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) ikut berpartisipasi pada Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Selasa (1/8/2023). 

Dalam kesempatan tersebut, Bankesbangpol Temanggung membagikan Bendera Merah Putih masing-masing 40 buah kepada 14 organisasi masyarakat, dilaksanakan di Aula Bankesbangpol Temanggung. 

Djoko Prasetyono selaku Kepala Bankesbangpol menuturkan dengan adanya Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, pihaknya telah menghimpun Bendera Merah Putih sejumlah 3100 buah. 

"Terdapat program dari Pemerintah Pusat, yaitu pencanangan kegiatan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih lingkup nasional. Oleh karena itu, ada imbauan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota untuk menghimpun bendera. Alhamdulillah kami sudah membagikan kepada banyak stakeholder, seperti desa-desa di perbatasan, pasar, pondok pesantren, pangkalan ojek, sopir angkutan, dan hari ini, kami membagikan kepada kawan-kawan ormas sejumlah 14 ormas masing-masing 40 bendera," tuturnya kepada seluruh peserta ormas yang hadir. 

Kepala Bankesbangpol juga mengingatkan, bahwa mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2023 masyarakat diminta untuk memasang Bendera Merah Putih dalam rangka merayakan dan menyemarakkan Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. 

Tak hanya itu, Djoko Prasetyono mengajak seluruh perwakilan dari 14 ormas yang hadir untuk bersama-sama memasang sejumlah 100 Bendera Merah Putih di Tugu Pancasila Temanggung. Alasan pemilihan lokasi Tugu Pancasila ini selain berada di pusat Kabupaten Temanggung, juga menjadi simbol kesatuan dalam lapisan masyarakat untuk terus berpegang teguh pada Ideologi Pancasila sebagai pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Sengaja kami memilih Tugu Pancasila untuk dipasang Bendera Merah Putih dikandung maksud bahwa Tugu Pancasila ini berada di tengah-tenga kota, fasilitas publik yang mempunyai nama Tugu Pancasila. Oleh karena itu, kami memasang bendera bersama-sama ormas, bahwasanya kita mendukung Pancasila sebagai sebuah pilar kebangsaan dalam berbangsa dan bernegara," pungkasnya. (MC.TMG/nin;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top