Iklan Layanan Masyarakat

Dua Puluh Satu Titik Pasar Murah di Temanggung Kembali Digelar
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 10 Mei 2019 74
Blog single photo

Temanggung, MediaCenterBertujuan untuk meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Temanggung dalam menyambut bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1940 Hijriyah, pihak Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DISPERINDAGKOPUKM) Kabupaten Temanggung akan menggelar pasar murah di 21 (Dua Puluh Satu) titik.

Hal ini disampaikan oleh Kepala DISPERINDAGKOPUKM Kabupaten Temanggung, Rony Nurhastuti disela-sela kegiatan sidak dibeberapa super market di Kabupaten Temanggung.

“Pasar murah tersebar di 20 kecamatan yang sudah kami jadwalkan dan pasar murah yang paling besar akan diselenggarakan di Pendopo Pengayoman sebagai penutup dari rangkaian acara pasar murah,” tandasnya, Rabu (8/5/2019).

Dalam pasar murah tahun ini pihak DISPERINDAGKOPUKM Kabupaten Temanggung memberikan subsidi Rp2.000,00 untuk setiap item barang yang disiapkan, seperti beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, sirup dan telur. “Yang tadinya Rp1.500,00 kami naikkan subsidinya menjadi Rp2.000,00 untuk tahun ini,” katanya.

“Akan tetapi dari tiap kecamatan ada perbedaan suplay barang yang akan disediakan, baik jumlah dan jenisnya,” imbuhnya.

Selain untuk meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri, Rony Nurhastuti juga menjelaskan bahwa pasar murah ini diadakan dengan tujuan agar masyarakat Temanggung kembali bersatu tanpa mementingkan perbedaan dalam pesta demokrasi kemarin.

“Dengan adanya pasar murah ini semoga dapat membuang pikiran perbedaan dan dapat kembali suci serta fitroh untuk bersama-sama mendekatkan diri kepada Allah SWT agar puasa tahun ini menjadi lebih baik lagi,” ujar Rony. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor:Ekape )

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top