Iklan Layanan Masyarakat

Dua atlet ASEAN Para Games Dikirab Meriah

Sabtu, 16 Jun 2023 18:04:24 280

Keterangan Gambar : Dua atlet ASEAN Para Games Dikirab Meriah


Temanggung, Media Center - Dua atlet asal Temanggung yang berhasil menorehkan prestasi pada ajang ASEAN Para Games 2023 Kamboja dikirab dari Mapolres Temanggung hingga Alun-Alun Temanggung, Jumat (16/6/2023).

Kedua atlet tersebut, yakni Farah Yumna Budiarti peraih 4 medali emas dan dua perak dalam cabang olahraga catur, kemudian Slamet Wahyu Jati meraih satu medali perak dan satu perunggu dalam cabang lari 400 meter.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi menyampaikan, bertempat di Mapolres Temanggung dilakukan penyambutan kedua atlet ASEAN Para Games. Kemudian dilanjutkan dengan kirab dari Mapolres sampai Alun-Alun Temanggung.

"Mereka adalah pahlawan yang telah berjuang di ASEAN Para Games dan memperoleh medali yang tidak sedikit. Mereka adalah warga Temanggung yang telah mengharumkan Indonesia," katanya.

Kapolres menuturkan, sebagai wujud apresiasi kepada mereka, maka dilakukan kirab, ditunjukkan kepada masyarakat bahwa mereka mampu berprestasi di ajang bergengsi di Asia Tenggara.

"Di Temanggung ini ternyata ada sejumlah atlet yang lahir dengan tataran nasional, harus kita pelihara terus. Kami memberikan sedikit uang pembinaan, semoga bermanfaat dan berguna untuk kedua atlet," imbuhnya.

Menurutnya, mereka sudah berusaha maksimal dan puncaknya meraih medali emas. Hal ini harus dibina terus agar yang di bawah, yang masih proses pembelajaran di tataran daerah, bisa meraih dan sukses di tingkat internasional.

Yumna menyampaikan terima kasih atas sambutan yang meriah dari masyarakat Temanggung dalam kirab ini.

"Kami tidak menyangka dengan capaian ini, karena baru pertama ikut ASEAN Para Games. Kiatnya terus berusaha dan berdoa, dengan restu orang tua, Alhamdulillah diberi kemudahan," katanya.

Ia menuturkan persiapan sebelum tampil di Kamboja, telah mengikuti Pelatnas di Solo sejak November 2022. (MC.TMG/fir;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top