Iklan Layanan Masyarakat

DPRD Temanggung Laksanakan Rapat Paripurna Proses Akhir Masa Jabatan Bupati/Wakil Bupati

Senin, 10 Jul 2023 16:32:04 327

Keterangan Gambar : DPRD Temanggung Laksanakan Rapat Paripurna Proses Akhir Masa Jabatan Bupati/Wakil Bupati


Temanggung, MediaCenter – DPRD Temanggung melaksanakan Rapat Paripurna Proses Akhir Masa Jabatan Bupati/Wakil Bupati Temanggung 2023, bertempat di Gedung DPRD Temanggung, Senin (10/7/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0706, Kepala Kejaksaan Negeri Temanggung, Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri, Perwakilan Kapolres Temanggung, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Temanggung, HM. Al Khadziq menyampaikan, bahwa agenda Penyampaian/Pemberitahuan Masa Akhir Jabatan Bupati/Wakil Bupati Temanggung merupakan bentuk perwujudan tanggungjawab dari tugas-tugas konstitusional.

“Hal ini sebagai wujud tanggungjawab, kebersamaan, dan sinergitas segenap komponen pemerintahan daerah, disamping juga sebagai perwujudan daripada sebagian tugas-tugas konstitusional,” ungkapnya.

Bupati menyampaikan, dukungan dari DPRD, masyarakat, serta stakeholder menjadikan sebagian dari tujuan Bupati/Wakil Bupati dapat terwujudkan. 

“Berkat dukungan DPRD dan segenap komponen masyarakat, semua stakeholder, sebagian dari tujuan dan cita-cita itu sebagian telah dapat kami wujudkan,” imbuhnya. 

Selanjutnya, Bupati menjabarkan beberapa konsentrasi masalah yang telah diselesaikan selama masa jabatan 2018-2023.

“Berbagai masalah seperti masalah persampahan, konservasi, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, masalah kemiskinan, stunting, masalah pengembangan kepariwisataan, pengembangan seni budaya, masalah pembangunan pertanian, dan lain sebagainya adalah beberapa masalah yang telah kita selesaikan dan akan terus diselesaikan,” jelasnya.

Terakhir, Bupati menyampaikan, bahwa tanpa kerja keras, semangat, dan dedikasi dukungan semua pihak mustahil Temanggung bisa meraih beberapa penghargaan bergengsi di tingkat nasional, maupun di tingkat regional, penghargaan tersebut antara lain: Wajar Tanpa Pengecualian (11 kali berturut-turut), 3 kali berturut-turut Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Jawa Tengah, 2 kali juara 1 Kabupaten Terbaik Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Nasional, juga Juara 2 Pembangunan Daerah Tingkat Nasional, Juara 1 Innovative Government Awward Tingkat Nasional, Juara 1 Krenova Tingkat Provinsi Jateng, Anugerah Parahita Eka Praya untuk Kabupaten Layak Anak, Penghargaan Adipura Kota Kecil, Penghargaan Adiwiyata Untuk Sekolah Berwawasan Lingkungan, Penghargaan BUMD terbaik tingkat nasional kategori Top Business. (MC.TMG/adi;wll;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top