Iklan Layanan Masyarakat

DPRD Berharap Temanggung Masuk Sepuluh Besar di Porprov

Jumat, 04 Mar 2022 17:56:44 382

Keterangan Gambar : DPRD Kabupaten Temanggung berharap agar prestasi atlet Temanggung di event-event olahraga, baik di tingkat regional eks-Karesidenan Kedu dan Provinsi Jawa Tengah bisa ditingkatkan. Hal tersebut disampaikan oleh jajaran pimpinan DPRD Temanggung saat beraudiensi dengan jajaran pengurus KONI Temanggung, di Aula Sumbing, Komplek Gedung DPRD Temanggung, Jumat (4/3/2022).


Temanggung, MediaCenter - DPRD Kabupaten Temanggung berharap agar prestasi atlet Temanggung di event-event olahraga, baik di tingkat regional eks-Karesidenan Kedu dan Provinsi Jawa Tengah bisa ditingkatkan. Hal tersebut disampaikan oleh jajaran pimpinan DPRD Temanggung saat beraudiensi dengan jajaran pengurus KONI Temanggung, di Aula Sumbing, Komplek Gedung DPRD Temanggung, Jumat (4/3/2022 ).

"Saya berharap, tidak hanya target 15 besar, tetapi kalau bisa masuk 10 besar Porprov Jateng 2023," harap Ketua DPRD Temanggung, Yunianto.

Dalam kesempatan audiensi tersebut, Yunianto selaku Ketua DPRD didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Muh Amin dan Tunggul Purnomo, sementara dari jajaran pengurus KONI dipimpin langsung oleh Ketua Umum , Tomy Eko Kartika dan 18 pengurus lainnya.

Lebih lanjut, Yunianto mengatakan, DPRD akan membantu prestasi atlet asli Kabupaten Temanggung, bantuan itu tentunya yang sesuai dengan tugas DPRD, yaitu budgeting, namun pada pripsipnya DPRD Temanggung akan selalu mensuport kegiatan KONI selaku induk olahraga di Kabupaten Temanggung.

"Kita sadar, bahwa olahraga dan prestasi tidak lepas dari anggaran, tetapi memang harus disesuaikan oleh kemampuan daerah,“ ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD, Tunggul Purnomo berharap, KONI Temanggung terus memasyarakatkan dan memajukan prestasi olahraga Temanggung, karena olahraga saat ini menjadi suatu kebutuhan.

"Di masa pandemi ini, olahraga menjadi kebutuhan bagi masyarakat, itu juga bagian dari tugas KONI untuk selalu memasyarakatkan olahraga,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum KONI Temanggung, Tomy Eko Kartika mengutarakan, maksud dan tujuan audiensi dengan jajaran pimpinan DPRD Temanggung. Pertama adalah silahturahmi dan memperkenalkan jajaran pengurus KONI masa bakti 2021-2025, selain itu juga meminta suport dan bantuan, khususnya anggaran dalam menghadapi Porprov 2023 mendatang.

“Di tahun anggaran 2023, kita menganggarkan 5 miliar untuk Porprov, jadi kami memohon suport dan dukungan DPRD,” ungkapnya.

Terkait dengan harapan pimpinan DPRD untuk masuk 10 besar dalam Porprov 2023 nanti, Tomi mengatakan, akan berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkannya, namun target KONI Temanggung adalah 15 besar.

“Kita akan berusaha masuk 10 besar, namun harus kita akui persaingan dengan daerah lain cukup ketat, utamanya dengan kabupaten dan daerah lain yang bisa mencomot atau membeli atlet,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top