Iklan Layanan Masyarakat

DPRD Apresiasi Marathon 10 Km yang Digelar Polres Temanggung

Rabu, 20 Jun 2023 18:00:54 503

Keterangan Gambar : DPRD Apresiasi Marathon 10 Km yang Digelar Polres Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Apresiasi disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto atas diselenggaranya lomba lari marathon 10 km dan jalan sehat yang digelar Polres Temanggung.

"Kami mengapresiasi marathon 10 km, dan jalan sehat yang digelar Polres Temanggung, " kata Ketua DPRD Yunianto, Selasa (20/6/2023).

Menurutnya, even olah raga mampu untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan kompetisi dari atlet-atlet di Temanggung. Di Temanggung, katanya, banyak atlet berpotensi dan berprestasi, adanya lomba lari tersebut harapannya dapat menjadi ajang berkompetisi dan meningkatkan kualitas. 

Dikatakan, suksesnya even olahraga tersebut sebagai bentuk nyata adanya sinergitas dan harmonisasi dalam menciptakan Kamtibmas di Temanggung. Ia mengemukakan, kegiatan lari 10 km dan jalan sehat, serta pentas kesenian, selain membuat badan sehat juga menghibur masyarakat. 

"Warga juga merasa terayomi dan dilindungi oleh kepolisian. Kami mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023," katanya. 

Kapolres Temanggung, AKBP Agus Puryadi mengatakan gelaran even olah raga atletik lari 10 km sebagai komitmen Polres di bidang pembinaan dan pengembangan olah raga.

"Temanggung banyak potensi atlet berprestasi, sehingga harus dipicu dan dipacu untuk meningkatkan prestasi,"kata Kapolres.

Ia mengatakan, selain lomba lari 10 km, Polres Temanggung juga menggelar lomba olah raga lainnya, seperti sepak bola, tenis lapangan dan bulu tangkis. S

“Semoga ke depan semakin banyak atlet berprestasi muncul dari Kabupaten Temanggung,” harapnya.

Kapolres mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya mengkirabkan atlet catur yang berprestasi peraih medali pada paragames, yakni dari cabang catur dan atletik. 

Dikemukakan event olahraga atletik itu dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-77 di Kabupaten Temanggung. Untuk pemenang maraton lari 10 km Polres Temanggung pertama Wadiyana dengan torehan waktu 36:32:48, disusul Diva Setiawan dengan waktu 37:49:43 dan juara 3 Nur Sidik dengan waktu 37:54:98.

Bersamaan dengan lomba lari dan jalan sehat di halaman Mapolres Temanggung, juga digelar bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga. Sementara bagi warga yang mengikuti acara, dihibur dengan kegiatan pentas kesenian reog Ponorogo, selain hiburan panggung rakyat, serta pembagian doorprize bagi warga yang beruntung.

Adapun doorprize berupa dua sepeda motor, 5 sepeda gunung, almari es dan hadiah lain yang jumlahnya total mencapai 777 buah. (MC.TMG/Aiz;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top