Iklan Layanan Masyarakat

Dorong Akselerasi BUMD Temanggung, Pj. Bupati Beri Tiga Arahan

Sabtu, 23 Des 2023 10:36:02 260

Keterangan Gambar : Dorong Akselerasi BUMD Temanggung, Pj. Bupati Beri Tiga Arahan


Temanggung, MediaCenter – Dalam rangka mendorong akselerasi kinerja BUMD di Kabupaten Temanggung, Pj. Bupati Hary Agung Prabowo hadir dan memberikan arahan dalam kegiatan Pembinaan Umum BUMD Tahun 2023 yang terlaksana pada Kamis (21/12/2023) di Ballroom Hotel Aliyana Temanggung. 

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati secara khusus memberikan arahan kepada seluruh jajaran dan pemangku kepentingan yang berkaitan dengan BUMD, sesuai yang diamanatkan pada Peraturan Pemerintah RI Nomor 54 Tahun 2017 tentang BUMD. 

"Selaras yang diamanatkan dalam PP Nomor 54 Tahun 2017 tentang BUMD, bahwa BUMD harus memberikan manfaat bagi perkembangan perekonomian daerah, khususnya dalam penyediaan barang atau jasa bagi pemenuhan hajat hidup masyarakat, serta juga harus memperoleh laba atau keuntungan. Untuk itulah, BUMD Kabupaten Temanggung diharapkan rumangsa melu handarbeni, merasa ikut memiliki tugas dan tanggungjawab untuk memajukan Kabupaten Temanggung," ungkap Hary Agung. 

BUMD diharapkan bisa menjalankan kegiatan usahanya dengan prinsip seperti pebisnis dengan memunculkan terobosan-terobosan  dan strategi bisnis yang handal. 

"Beberapa pesan yang bisa saya sampaikan adalah BUMD harus memiliki SOP yang jelas sebagai pedoman agar proses bisnis bisa terkontrol dan terukur. Sistem akuntansi harus diperbaiki dan tertib administrasi. Segera benahi dan lakukan percepatan usaha penyehatan perusahaan agar penilaian BUMD di akhir tahun ini bisa mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Yang terakhir, saya menekankan pentingnya bersinergi, saling mendukung dengan sesama BUMD, yang pada intinya akan terwujud BUMD yang maju dan mandiri, dari kita dan akan kembali ke kita," tandas Pj. Bupati sebelum mengakhiri arahannya. 

Dalam kegiatan tersebut, Pj. Bupati didampingi jajarannya, Direktur BUMD, dan Dewan Pengawas terkait juga mengesahkan Rencana Bisnis Bank/Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (nin;ekp).

Pencarian:

Komentar:

Top