Iklan Layanan Masyarakat

Diseminasikan Data Ekonomi, Dinkominfo Gandeng TP-PKK Temanggung
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 24 Jun 2019 73
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter –Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung mengadakan Sosialisasi Statistik Ekonomi tahun 2019, bertempat di Gedung Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Kompleks SETDA, Kamis (20/6).

Inflasi merupakan salah satu indikator penting yang dapat memberikan informasi tentang dinamika perkembangan harga barang dan jasa yang dikonsumsi masyarakat, dalam lingkup yang lebih luas (makro) angka inflasi menggambarkan kondisi atau stabilitas moneter dan perekonomian.

Kegiatan ini dihadiri oleh 80 peserta yang terdiri dari Tim Penggerak PKK (TP PKK) dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Temanggung.

Menurut Inarni Nur Dyahwanti selaku Kepala Bidang Statistik Dinkominfo Kabupaten Temanggung yang diwawancara oleh Tim Media Center, Senin (24/6) menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk desiminasi data statistik bagi TP PKK selaku mitra kerja pemerintah, dengan harapan desiminasi data statistik bisa terdistribusi sampai pada masyarakat luas.

“Harapan saya desiminasi data-data statistik bisa terdistribusi sampai pada masyarakat melalui PKK, karena PKK mempunyai kader sampai ditingkat dasa wisma”, jelas Inarni.

Menurut data BPS Kabupaten Temanggung, dari tahun 2014 sampai tahun 2018 Kabupaten Temanggung mengalami penurunan inflasi sebesar 2,89 persen, artinya perekonomian di Kabupaten Temanggung dalam kondisi yang baik karena nilai inflasi yang menurun atau kecil.

Oleh sebab itu inflasi sangatlah penting untuk mengendalikan perekonomian suatu pemerintahan maupun dalam kehidupan masyarakat dan keluarga, sehingga melalui TP PKK data statistik dapat disampaikan dengan baik kepada masyarakat sampai tingkat paling bawah. (MC TMG/Penulis: Aji, Foto: Agung, Editor: Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top