Iklan Layanan Masyarakat

Dinkopdag Kenalkan Strategi Ekspor Eceran kepada UMKM

Kamis, 22 Jun 2023 08:44:22 405

Keterangan Gambar : Dinkopdag Kenalkan Strategi Ekspor Eceran kepada UMKM


Temanggung, MediaCenter – Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan (Dinkopdag) Kabupaten Temanggung melaksanakan kegiatan sosialisasi ketentuan perundang-undangan di bidang cukai dan pengenalan strategi ekspor eceran bertempat di Jambu Kluthuk Resort, Rabu (22/6/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh 50 peserta pelaku UKM di Kabupaten Temanggung tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, Harry Agung Prabowo.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Daniel Indra Hartoko, Komandan Koramil Kedu Kapten caj. Endarko, serta Yulius selaku staff Kantor Bea Cukai Magelang.

Selain menitikberatkan sosialisasi ketentuan perundang-undangan di bidang cukai, kegiatan ini juga berfokus pada pengenalan strategi ekspor eceran dengan bekerja sama dengan BPC HIPMI Kabupaten Temanggung.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membuat UKM memasarkan produknya melalui pasar ekspor dengan cara eceran melalui jasa ekspedisi ekspor.

"Peserta agar mengikuti Bimtek ini dengan sungguh-sungguh, dan menerapkannya. Diharapkan setelah dari Bimtek ini, peserta dapat memperluas pangsa pasarnya lewat jasa ekspedisi ekspor," tandas Sekda. (MC.TMG/adi;kop;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top