Iklan Layanan Masyarakat

Dinkopdag Gelar Bazar dan Rebranding UMKM Center

Minggu, 21 Sep 2023 09:52:55 384

Keterangan Gambar : Dinkopdag Gelar Bazar dan Rebranding UMKM Center


Temanggung, Media Center - Dalam rangka memperingati Hari UMKM Nasional Tahun 2023, Pemkab Temanggung melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan (Dinkopdag) Temanggung melaksanakan “Gelar UMKM” sebagai wahana pemberdayaan dan promosi UMKM, sekaligus Launching Rebranding UMKM Center yang bertempat di Halaman Gedung Pemuda Temanggung, Jumat (21/9/2023).

Bupati Temanggung, HM. Al Khadziq, Ketua TP PKK Eni Maulani Saragih, beserta Forkompimda Temanggung berkesempatan meresmikan Rebranding UMKM Center secara langsung. Hadir pula seluruh Kepala OPD terkait dan Camat se-Kabupaten Temanggung, Pimpinan Bank Jateng Cabang Temanggung, Tri Nugroho, Anggota DPRD Kabupaten Temanggung Riyadi Kaunaen, dan tamu undangan. 

Bupati dalam sambutannya mengatakan, bazar UMKM yang sebelumnya sudah dilakukan keliling seluruh kecamatan di Kabupaten Temanggung tersebut bertujuan agar para pelaku UMKM dapat ikut berpartisipasi, sekaligus memamerkan produk, serta meningkatkan pendapatan ekonomi bagi pelaku UMKM itu sendiri.

“Semakin sering jualan, maka semakin banyak laku, semakin banyak berproduksi dan kalau setiap minggu ada pameran seperti ini di kabupaten Temanggung dapat menjalankan roda ekonomi untuk kedepannya,” kata Bupati.

Dalam kegiatan pameran sekaligus bazar yang berlangsung ini, Bupati menjelaskan kegiatan tersebut dapat meningkatkan produktivitas ekonomi, khususnya di lingkungan masyarakat. Untuk itu, Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat, utamanya yang bergerak di sektor UMKM agar terus menjalankan usahanya, serta meningkatkan kualitas produk-produknya agar dapat dengan mudah bersaing di pasaran saat ini.

“Semoga kegiatan ini bisa diteruskan, tidak boleh berhenti, pokoknya jalan terus, jualan terus semoga laku mahal, ekonomi tambah sejahtera, amin,” harap Bupati.

Kepala Dinkopdag, Entargo Yutri Wardono menambahkan, dengan adanya gelar UMKM yang berlangsung ini, selain mempertahankan produk produk asli dari Kabupaten Temanggung, memamerkan serta mempromosikan produk-produk UMKM terbaik juga dilakukan, yang mana hal tersebut dapat memicu perkembangan produk-produk UMKM asli Temanggung untuk dapat lebih dikenal oleh masyarakat baik di lingkungan Temanggung sendiri maupun di luar daerah.

“UMKM kita semakin bisa bersaing dengan produk-produk dari luar Temanggung. Harapan kita adalah mempertahankan produk-produk asli Temanggung. program ini harus terus kita jalankan dan kita tingkatkan," tandasnya. (MC.TMG/wll;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top