Iklan Layanan Masyarakat

Dinkominfo Temanggung Gelar Soft Launching Aplikasi Mobile City Temanggung Gandem
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 23 Des 2019 56
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter –Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung mengadakan soft launching Aplikasi Mobile City “Temanggung Gandem” bertempat di Daun Mas Resto, Temanggung Selasa (17/12).
Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan perangkat daerah, camat se-Kabupaten Temanggung dan Direktur PT. Gamatechno Indonesia.
Kepala Dinkominfo Temanggung Sadwoko Heri Susatyo mengatakan bahwa saat ini perkembangan teknologi informasi dan komunikasi berkembang dengan pesat, sehingga memaksa organisasi untuk membangun berbagai sistem informasi sebagai tulang punggung utama dalam mengembangkan sebuah sistem informasi yang handal dan berkualitas.
Menurutnya salah satu tolak ukur kematangan e-government disuatu daerah adalah dengan adanya layanan informasi dan pelayanan publik yang terpadu dan terintegrasi, dengan menerapkan interoperabilitas antar sistem akan membantu proses pengumpulan informasi dan pelayanan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Ia juga menjelaskan bahwa layanan informasi dan pelayanan terpadu dan terintegrasi dapat disajikan dalam suatu media elektronik yang berupa aplikasi berbasis website atau aplikasi berbasis mobile. Keunggulan dari aplikasi mobile adalah bersifat mudah dan dapat digunakan dimana saja, sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapat informasi dan pelayanan.
Dengan berkembangnya aplikasi mobile tersebut, maka pemerintah Kabupaten Temanggung bekerjasama dengan PT. Gamatechno Indonesia telah membangun suatu aplikasi mobile city “Temanggung Gandem” yang merupakan suatu media informasi dan pelayanan terpadu berupa sebuah portal informasi untuk publik yang dapat diakses dengan satu platform dari internal maupun eksternal.
Dengan adanya mobile city “Temanggung Gandem”, Pemerintah Kabupaten Temanggung berharap agar masyarakat Temanggung dapat dengan mudah memperoleh informasi dan pelayanan publik, seperti potensi daerah, wisata, kebudayaan, informasi layanan pemerintah, event, galeri, CCTV, live streaming Temanggung TV dan informasi publik lainnya.
“Dengan dilaksanakannya soft launching ini, semoga masyarakat dapat menerima manfaatnya, sehingga masyarakat Temanggung dapat dengan mudah untuk mencari informasi-informasi yang mereka inginkan terutama dalam lingkup Kabupaten Temanggung serta bermanfaat bagi kita semua”, jelas Sadwoko. (MC TMG/Penulis, Foto: Aji, Editor:Ekape )

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top