Iklan Layanan Masyarakat

Dinkes Rilis Jadwal Vaksinasi Covid-19 Terbaru

Rabu, 26 Jul 2023 13:23:43 874

Keterangan Gambar : Dinkes Rilis Jadwal Vaksinasi Covid-19 Terbaru


Temanggung, Media Center - Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung mengeluarkan jadwal vaksinasi Covid-19 terbaru untuk bulan Juli 2023.

Vaksinasi itu diperuntukkan bagi warga yang belum pernah disuntik vaksin atau suntikkan pertama, maupun suntikkan kedua dan booster.

Untuk vaksinasi Covid-19 dilayani di sejumlah Puskesmas yang ada di kabupaten tersebut.

Pada pelayanan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas itu ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi yang diantaranya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Pengumuman jadwal vaksinasi Covid-19 tersebut diantaranya disampaikan Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung di instagram (IG) @dinkestemanggung.

Dinas Kesehatan pada jadwal vaksinasi Covid-19 terbaru, pelayanan vaksinasi Covid-19 akan dilakukan pada Senin, 24 Juli sampai Sabtu, 29 Juli 2023.

Sedangkan untuk jadwal vaksinasi itu yakni pada Senin, 24 Juli 2023 di Puskesmas Temanggung, Ngadirejo dan Kledung, serta Selopampang.

Pada Selasa 15 Juli 2023 vaksinasi digelar di Puskesmas Kedu dan Dharmarini. Untuk vaksinasi di Puskesmas Dharmarini ini disediakan vaksin Inovac.

Vaksinasi pada Rabu 26 Juli 2023 dijadwalkan di Puskesmas Kaloran, Bansari, Parakan , Jumo dan Selopampang disediakan vaksin Inovac.

Sedangkan pada Kamis 27 Juli 2023 akan dilaksanakan vaksinasi di Puskesmas Temanggung, Candiroto dan Selopampang yang juga disediakan vaksinasi Inovac.

Demikian pula pada Jumat 28 Juli 2023 yang dijadwalkan vaksinasi di Puskesmas Rejosari yang juga disediakan vaksin Inavac, dan Sabtu 29 Juli 2023 dijadwalkan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Banjarsari.

Sedangkan syarat untuk menjalani vaksinasi, yakni membawa fotocopy KTP, membawa kartu vaksin untuk suntikan ke dosis 2, 3 dan 4.

Untuk dosis 3 atau booster kedua minimal berjarak 3 bulan setelah dosisi 2 dan untuk dosis 4 atau booster kedua minimal berjarak 6 bulan setelah dosis 3 atau booster pertama

Dinas Kesehatan mengajak pada masyarakat untuk memerangi Covid-19 yang masih ada di sekitar kita, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan segera vaksinasi

Warga juga diminta untuk tetap patuhi protokol kesehatan dan segera lengkapi vaksinasi Covid-19 di fasilitas pelayaan kesehatan terdekat.(MC.TMG/Aiz;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top